TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Koharmatau Pimpin Acara Tradisi Kenaikan Pangkat Personel Mako Koharmatau Periode April 2018

By 02 Apr 2018Berita
PEN_0859

TNI AU.   Komandan Koharmatau Marsma TNI Dento Priyono sebagai Irup dalam upacara Bendera awal bulan April 2018 di lapangan apel Mako Koharmatau, Senin (02/04).   Upacara bendera ini merupakan bagian dari wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara.  Penghormatan kepada bendera  merah putih, tidak hanya sekedar kegiatan seremonial yang wajib diselenggarakan tetapi harus  dijadikan sebagai media untuk mempertebal semangat nasionalisme dan mempertinggi jiwa patriotisme.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera, Komandan Koharmatau pimpin acara Tradisi Kenaikan Pangkat bagi personel Mako Koharmatau di lapangan Sepak bola Mako Koharmatau. Jumlah personel Mako Koharmatau yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode April 2018 kali ini berjumlah: 25 personel, yang terdiri 20 personel Militer dan 5 personel PNS, dengan rincian: 3 (tiga) personel berpangkat Mayor naik menjadi Letkol, 2 personel berpangkat Kapten naik menjadi Mayor, 5 personel berpangkat Lettu naik menjadi Kapten, 4 personel berpangkat Letda naik menjadi Lettu, 2 personel berpangkat Serma naik menjadi Pelda, 4 personel berpangkat Sertu naik menjadi Serka, 1 personel berpangkat Serda naik menjadi Sertu, 1 personel berpangkat Prada naik menjadi Pratu, 1 pesonel PNS golongan III B naik menjadi Golongan IIIC, 2 personel PNS golongan II C naik menjadi golongan II D, dan I personel PNS golongan II A naik menjadi golongan II B.

Hadir dalam acara ini Wadan Koharmatau Marsma TNI Hadi Suwito, S.E.,  seluruh Pejabat Mako Koharmatau, dan seluruh personel Mako Koharmatau baik personel Militer maupun PNS. Komandan Koharmatau dalam sambutannya menyampaikan selaku pribadi dan atas nama seluruh keluarga besar Koharmatau mengucapkan selamat. Semoga dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini dapat dijadikan momentum bagi saudara untuk lebih meningkatkan motivasi  dan kualitas pengabdian dalam mengemban tugas selanjutnya. Jadikanlah  momentum  ini,   sebagai    acuan bagi peningkatan pengabdian saudara dalam pelaksanaan tugas secara profesional dengan disertai dengan hati yang tulus dan ikhlas. Lebih lanjut Komandan Koharmatau menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan peristiwa yang terjadi dengan begitu saja. Setiap kenaikan pangkat merupakan bukti bahwa saudara telah mampu  melaksanakan tugas dengan baik.  Karenanya, tugas serta tanggung jawab yang dibebankan di pundak saudara bertambah berat dan semakin besar. Saya  berpesan  agar  saudara terus berupaya untuk  selalu   meningkatkan  pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan pada bidang masing -masing   melalui   belajar, berlatih, bertanya, dan  banyak  membaca  agar senantiasa siap menghadapi  tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan. Laksanakanlah setiap tugas dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi. Manfaatkan pula setiap penugasan sebagai wahana untuk selalu meningkatkan kualitas pengabdian, profesionalisme, dan  mendewasakan diri.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Koharmatau Pimpin Acara Tradisi Kenaikan Pangkat Personel Mako Koharmatau Periode April 2018