Berita

Komandan Korps Paskhas : “Implikasi Kenaikan Pangkat dituntut Tanggung Jawab Besar”

Dibaca: 40 Oleh 04 Apr 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Kenaikan pangkat akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar dari para prajurit. Prajurit yang naik pangkat dituntut tanggung jawab secara moral khususnya sebagai seorang prajurit korps Paskhas dan prajurit TNI Angkatan Udara secara umum dalam melaksanakan tugasnya” demikian disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya pada Upacara kenaikan Pangkat Periode 1 April 2011, di Lapangan Merah Mako Korps Paskhas Lanud Sulaiman Bandung, Senin (4/4).

Pada kesempatan tersebut, Dankorpaskhas menekankan Khususnya kepada perwira yang mendapat kesempatan naik pangkat, “Memiliki pola pikir dan berwawasan luas adalah sangat mutlak karena dari sini akan timbul sikap pembaruan dari berbagai pengalaman yang selama ini telah diperoleh. Gagasan dan ide baru dapat mendinamisasikan organisasi secara menyeluruh” tegasnya.

Pada Upacara kenaikan pangkat, dilaksanakan pamasangan tanda pangkat baru terhadap perwakilan Prajurit. Prajuritl Mako Korps yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2011 terdiri dari 1 orang Pamen, 2 orang Pama menjadi Pamen, 3 orang Pama, 2 orang Bintara dan 19 Tamtama.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Pimpin Apel Siaga Satgas Gabungan Posko Covid-19

Pada bagian lain, Dankorpaskhas juga menyampaikan penekanan, khususnya kepada prajurit yang akan terlibat dalam kegiatan HUT TNI AU Ke-65 baik dalam upacara mapun demo keterampilan prajurit. “Prajurit yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut agar mempersiapkan diri secara optimal baik fisik maupun mental, laksanakan latihan dengan penuh sungguh-sungguh dan disiplin tinggi agar dapat kita laksanakan dan kita selesaikan dengan sebaik-baiknya”

Hadir dalam Upacara Tersebut tersebut tersebut Wadan Korps Paskhas, Ir Korps Paskhas, Para Asisten Korps Paskhas, Komandan Wing III Paskhas serta para pejabat Mako Korps Pasukan khas dan Pejabat Wing III Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel