Berita

Komandan Kosek I Menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-77 PMI di Kantor PMI Sumut

Dibaca: 20 Oleh 19 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 0672
#TNIAU 

IMG 0672

TNI    AU.    Medan, (Pen-Kosek I). Komandan Kosek I, Marsma TNI Mohammad Nurdin menghadiri perayaan HUT ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kantor PMI Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Sabtu, (17/9/2022).

Turut hadir dalam acara , Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Komandan Komando Sektor (Kosek) I, Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin, mewakili Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, para rektor dan beberapa perwakilan kepala daerah di Sumut.

IMG 0800

Wagub Sumut mengapresiasi peran PMI membantu masyarakat, termasuk yang membutuhkan darah. Apalagi, saat ini Sumut tidak pernah lagi kekurangan stok darah. Disebutkan, stok darah Sumut sampai saat ini tidak pernah di bawah 1.000 kantong.

“Seperti kata Pak Rahmat Shah bahwa dulu Sumut kekurangan darah pasti mintanya ke Jawa. Itu juga selalu diutarakan Pak Jusuf Kalla. Alhamdulillah, sekarang telah kita buktikan stok darah tidak pernah kekurangan. PMI selalu hadir tanpa diminta baik saat bencana maupun kegiatan sosial lainnya,” ujar Musa Rajekshah yang juga Ketua PMI Kota Medan.

Baca juga:  Danwingdikum Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Demi Kebaikan Bersama

Dalam sambutannya, Komandan Kosek I. Marsma TNI Mohammad Nurdin, juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-77 untuk PMI. Menurutnya, kehadiran PMI benar-benar telah dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. “PMI selalu hadir tanpa diminta dan tanpa pamrih. dan “Terus Tebar Kebaikan”

IMG 0780

Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah, mengatakan saat ini jarang sekali stok darah di Sumut kurang dari 1.000 kantong. Hal itu tak terlepas dari peran Pemprov Sumut, TNI/Polri, perguruan tinggi, perbankan, dan dunia industri yang terus berkontribusi. “77 tahun PMI telah melalui banyak fase. Besar harapan saya, PMI menjadi organisasi yang terus berkembang dan mengikuti perkembangan zaman. Banyak pihak salah mengira PMI hadir hanya untuk donor darah, melainkan kami juga hadir membangun masyarakat dari berbagai aspek,” paparnya.

Dalam Acara tersebut Komandan Kosek I Marsma TNI Mohammad Nurdin di Anugrahi dan di Apresiasi Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Di Provinsi Sumatera Utara. PMI juga memberikan penghargaan kepada beberapa daerah yang telah memberikan anggaran dalam APBD-nya kepada PMI Sumut. Penghargaan itu diberikan kepada Pemkab Labuhanbatu, Deliserdang, Asahan, Madina, Labura, Labusel, Tapsel, Dairi, Langkat, Pemko Medan, Tanjungbalai, Gunungsitoli, Tebingtinggi serta Pematangsiantar. Turut diberikan penghargaan kepada anggota dewan kehormatan dan pengurus PMI yang telah wafat. Salah satu penerimanya adalah almarhum H Anif yang merupakan Dewan Kehormatan PMI. Selain itu, penyerahaan penghargaan kepada pendonor yang sudah 50 kali mendonorkan darahnya dan lainnya.

Baca juga:  Peringatan HUT PPAU Ke-24 di Lanud Adi Soemarmo

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel