Berita

KOMANDAN LANUD ABD SALEH AJAK ANGGOTANYA TANAM POHON

Dibaca: 5 Oleh 09 Nov 2011Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD ABD SALEH AJAK ANGGOTANYA TANAM POHON
#TNIAU 

Untuk menghindari masalah banjir, pemanasan global dan bencana lainnya, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto mengajak anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II menanam pohon di lingkungan Lanud Abd Saleh (9/11).

Penanaman pohon ini perlu dilakukan sebagai upaya nyata penyelamatan Bumi dan isinya. Diharapkan masa mendatang pohon penghijauan dapat membuat cadangan oksigen bertambah, dan kehidupan semakin lebih lebih baik lagi. Jelas Komandan. Untuk itu perlu kita laksanakan penanaman pohon dengan melibatkan seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub juga tidak ketinggalan seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh dan masyarakat sekitar Lanud.

Dijelaskan Komandan, pencegahan pemanasan global merupakan tanggung jawab setiap orang di atas muka bumi ini. Apalagi di awal bulan Oktober sampai Desember sudah memasuki musim penghujan dan sangat tepat bila kita melakukan penanaman pohon. Kita ingin kegiatan penanaman pohon ini ke depannya menjadi kegiatan yang rutin karena banyak manfaat yang didapat dari penanaman pohon ini bagi kelangsungan hidup manusia. Di samping indah, pepohonan besar yang tumbuh di sekitar kita bisa menyumbang oksigen bagi kelangsungan hidup manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Baca juga:  LANUD MANUHUA GELAR LATIHAN HANLAN

Pohon yang ditanam kali ini berjumlah 3000 pohon diantaranya terdapat 1500 pohon jenis tanaman keras seperti pohon trembesi, mahoni, sono, akasia dan lain-lain. Sementara sisanya berupa pohon jenis buah-buahan dan bunga. Mulai detik ini mari kita menanam pohon dan juga merawat pohon yang sudah ada karena menanam dengan didasari rasa ikhlas termasuk ibadah, tandas Komandan Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel