Berita

Komandan Lanud Abd Saleh Antar Keberangkatan Pesawat Hercules Ambil Alat Kesehatan ke China

Oleh 21 Mar 2020 Maret 23rd, 2020 Tidak ada komentar
Komandan Lanud Abd Saleh Antar Keberangkatan Pesawat Hercules Ambil Alat Kesehatan ke China
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Marsma TNI Hesly Paat yang didampingi para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh beserta keluarga aircrew mengantar keberangkatan satu unit Pesawat Angkut Berat C-130 Hercules A-1333 dari Skadron Udara 32 di taxiway untuk mengambil alat kesehatan ke Shanghai, Sabtu (21/3/2020).  Pesawat Hercules A-1333 ke Shanghai membawa 18 aircrew, 3 personel dari Dispenau dan 2 personel dari Kemhan guna mengambil alat kesehatan untuk penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Dari rilis Puskomblik Kemhan disebutkan alat-alat kesehatan yang akan diambil antara lain meliputi Disposable Masks, n95 Masks, Protective Cloting, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps. Alat kesehatan tersebut nantinya akan digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid-19 dan para dokter dalam rangka pencegahan dan penaggulangan penyebaran Covid-19.

Pesawat A-1333 dipiloti langsung oleh Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo Anggoro, dengan menempuh rute penerbangan mulai dari Malang-Natuna-Hainan-Shanghai. Setiba di Shanghai pesawat akan membawa sekitar 12 ton alat kesehatan. Selanjutnya apabila alat-alat kesehatan telah masuk ke pesawat, mereka akan segera kembali tanah air untuk transit di Natuna.  Senin pagi rencananya A-1333 akan berangkat dari Lanud Raden Sadjad, Natuna menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.  Apabila alat kesehatan sudah diturunkan di Jakarta, aircrew A-1333 akan kembali ke Lanud Abd Saleh, Malang.

Baca juga:  Sosialisasi Bujuklak TNI AU, Tentang Penggunaan Prajurit di Lanud Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel