Berita

KOMANDAN LANUD ABD SALEH BUKA PENDIDIKAN JMU DAN LOAD MASTER

Dibaca: 7 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD ABD SALEH BUKA PENDIDIKAN JMU DAN LOAD MASTER
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., SE. membuka pendidikan kualifikasi khusus Juru Montir Udara (JMU) dan Load Master yang ditandai dengan memasang tanda siswa kepada 9 orang siswa anggota Skadron Udara 4 yang mengikuti pendidikan JMU dan 4 orang anggota siswa Skadron Udara 4 yang mengikuti pendidikan Load Master di Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh (24/8). Disaksikan para pejabat Lanud dan anggota Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh.

 

Dalam sambutannya Komandan mengatakan, pendidikan ini dimaksudkan untuk membentuk personel Juru Montir Udara (JMU) dan Load Master sesuai kebutuhan yang disyaratkan, juga untuk mendapatkan personil yang mampu melaksanakan tugas bidang pemeliharaan dan operasi yang semuanya bermuara pada kesiapan pesawat yang tinggi. Dengan tujuan untuk menjamin dan membina kaderisasi personil yang berkualifikasi sebagai Juru Mesin Udara dan Load Master.

 

Walaupun anggota yang sebagian besar telah menggeluti mengenai teknik pemeliharaan pesawat, sehingga sedikit banyak sudah mengetahui tentang pemeliharaan pesawat. Akan tetapi demi standarisasi peningkatan kualifikasi teknik pesawat C-212 Casa, maka para Perwira harus mengikuti pendidikan ini agar lebih memahami permasalahan teknik tersebut, sehingga benar-benar memenuhi persyaratan untuk menjadi awak pesawat. Lanjutnya.

Baca juga:  PIA AG Lanud HAD Sosialisasikan Perawatan Gigi, Gizi dan Imunisasi

 

Diharapkan para siswa benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, konsentrasikan daya pikir, jangan segan-segan menanyakan kepada para Instruktur terhadap pelajaran-pelajaran yang belum dipahami dengan baik. Semuanya ini demi kepentingan para siswa di dalam mengikuti pedidikan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel