Berita

Komandan Lanud Abd Saleh Hadiri Upacara HUT ke-75 TNI di Divif II Kostrad

Dibaca: 6 Oleh 05 Okt 2020Oktober 7th, 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Abd Saleh Hadiri Upacara HUT ke-75 TNI di Divif II Kostrad
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Gedung Sandoyo Markas Divisi Infanteri II Komando Cadangan Strategis TNI AD (Madif II Kostrad), Singosari, Malang Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman dan para komandan satuan jajaran TNI AD dan TNI AL di Malang Raya juga Forkompimda Malang Raya seperti Walikota Malang Ir Sutiaji dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin (5/10). Upacara dilaksanakan secara virtual dengan Istana Negara dan relayed oleh satuan-satuan TNI di seluruh tanah air dan beberapa perwakilan dari luar negeri dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang merupakan pula Panglima Tertinggi TNI.

Menurut Pangdiv II Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto sebagai perwira tertua peringatan HUT TNI ke-75 di Malang, pelaksanaan upacara  HUT TNI di Provinsi Jawa Timur dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Surabaya dengan perwira tertua Pangdam V Brawijaya dan di Malang sebagai perwira tertua Pangdiv II Kostrad. Rangkaian upacara antara lain dibuka dengan Salam Kebangsaan, penghormatan, mengheningkan cipta, pengucapan Sapta Marga, pembacaan penganugerahan tanda jasa kepada tiga personel TNI dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU, amanat presiden, andika bayangkari, penghormatan dan Salam Kebangsaan..

Baca juga:  Sweeping Ciptakan Untuk Disiplin Lalu Lintas

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada TNI yang dari awal Negara Indonesia berdiri telah memberikan darma baktinya melalui tugas-tugas TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945 serta melindungi segenap tumpah darah Indonesia  dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam OMSP, TNI kini bersama-sama komponen masyarakat Indonesia berupaya untuk menangani pandemik Covid 19 melalui operasi pendisiplinan dan penanganan warga yang terdampak Covid 19 melalui tenaga medis dan rumah sakit-rumah sakit TNI yang tersebar di tanah air.

Selanjutnya setelah upacara diadakan foto bersama dan Pangdiv II mengajak pejabat serta tamu undangan untuk melihat Sky Diving Center.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel