BeritaFoto

Komandan Lanud Abd Saleh Hadiri Vicon Rapim TNI-Polri Tahun 2021 di Madivif 2 Kostrad

Dibaca: 4 Oleh 19 Feb 2021Tidak ada komentar
Komandan Lanud Abd Saleh Hadiri Vicon Rapim TNI-Polri Tahun 2021 di Madivif 2 Kostrad
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman mendampingi Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, S.E., M.Si (Han) dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri melalui video conference (vicon) di Ruang Yudha Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang Senin (15/2). Rapim TNI-Polri rencananya dilaksanakan dua hari pada tanggal 15 dan 16 Februari 2021.

Rapim TNI-Polri tahun 2021 bertema ”Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulanggan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”, tersebut pada hari pertama dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri dibuka Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., didampingi Kapolri Jenderal TNI Listyo Sigit Prabowo, S.H.,M.Si. Hadiri para Kepala Staf Angkatan, pejabat utama Mabes TNI dan Angkatan, Mabes Polri, 15 Pangdam serta 34 Kapolda.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., setelah membuka Rapim TNI-Polri kemudian memberikan pembekalan “Strategi Memperkuat Sinergitas TNI-Polri”. Dijelaskan Panglima TNI,”Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah saudara kandung yang lahir dari rahim yang sama. Perjalanan sejarah TNI-Polri menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan dan sejarah perjuangan bangsa. Saat ini TNI dan Polri menjadi dua institusi penting yang memiliki tugas spesifik sebagaimana ditetapkan undang-undang yaitu perlindungan kepada bangsa dan negara”, tegas Panglima TNI.

Baca juga:  RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Adakan Mentoring Dokter Spesialis terhadap Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)

Kemudian Kapolri Jenderal TNI Listyo Sigit Prabowo, S.H., M.Si., juga memberikan pembekalan. Dijelaskan Kapolri bahwa tiga peran TNI-Polri dalam memutus penyebaran covid 19 di Indonesia yaitu pertama menegakkan disiplin tiga M secara ketat, pelaksanaan 3T yaitu testing, tracer dan treatment dan sebagai garda terdepan bangsa. Peserta Rapim TNI-Polri kemudian bergeser ke Istana Negara untuk menerima pembekalan dari Presiden RI Joko Widodo. Selanjutnya peserta kembali bergeser ke Rupatama Mabes Polri untuk menerima pembekalan dari beberapa pejabat negara seperti Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Ercik Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E.,M.Sc., Ph.D.

Pada Hari kedua, Selasa (16/2) Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman kembali mendampingi Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, S.E., M.Si (Han) melalui vicon di Ruang Yudha Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang mengikuti Rapim TNI yang diselenggarakan dari Stadion Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rapim TNI bertemakan “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”, tersebut dibuka Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Rapim TNI hari kedua diikuti sekitar 333 orang peserta, meliputi 75 orang peserta di lokasi dan 285 orang peserta secara vicon dari 72 lokasi yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Baca juga:  Danlanud Zam Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan di NTB

Rapim TNI antara lain mendengarkan pembekalan dari Menhan Letjend TNI (Purn) Prabowo Subianto, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufik Damanik, Menteri PPN Suharso Monoarfa, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo dan pejabat negara lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel