Berita

KOMANDAN LANUD ABD SALEH LEPAS KONTINGEN GARUDA KE LIBANON

Dibaca: 7 Oleh 08 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto melepas Satgas Force Protection Company XXVI-C2 dan Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/Unifel ke Libanon di lapangan Batalyon Paskhas 464 Wing II Paskhas dengan upacara militer, Senin (8/11), sebanyak 122 personel.

Dalam sambutannya, Danlanud Abd Saleh mengatakan pemberangkatan satgas force protektion company XXVI-C2 dan batalyon mekanis kontingen Garuda XXIII-E/Unifel dalam rangka misi PBB di libanon, merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam melaksanakan kebijakan pertahanan negara.

Penugasan operasi ke luar negeri, pada hakekatnya merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan dunia internasional terhadap negara dan khususnya TNI.

Dengan terlibat langsung dalam misi internasional, maka kepercayaan kepada TNI akan semakin besar,” tegas komandan. Karena itu, Marsma Dwi Putranto meminta kontingen yang berangkat mengemban misi PBB ini menjaga citra dan nama baik negara dan TNI.

Hal itu bisa ditunjukkan dengan menampilkan kinerja dan prestasi sesuai dengan jati diri dan identitas prajurit sapta marga sejati.

Komandan Marsma A. Dwi Putranto juga mengingatkan pasukan untuk menguasai dan memahami aturan teknis selama mengemban misi perdamaian PBB. Seperti SOP (Standard Operating Procedurs), ROE (Rule of Engangement). Termasuk mencermati taktik, teknik dan aturan protokoler internasional agar menjadi pengalaman berharga di masa yang akan datang.

Baca juga:  Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Selanjutnya ”Kepada perwira dan seluruh prajurit yang akan mengemban misi perdamaian PBB ini saya ucapkan Selamat jalan dan selamat bertugas,” tukasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel