Berita

Komandan Lanud Abd Saleh Menyambut Wakil Presiden Dalam Rangka Kunjungan Ke Tulungagung

Dibaca: 19 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma Julexi Tambayong menyambut Wakil Presiden RI dalam rangka kunjungan ke Tulungagung. Rombongan disambut langsung Gubernur Jatim Soekarwo yang didampingi oleh Pejabat Lanud dan Insub serta Forkopinda se-malang Raya di depan Gedung VVIP Graha Ariraya Astiti di Lanud Abd Senin (16/1)

Dalam kunjungan tersebut, Wapres Kalla didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Kunjungannya Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peresmian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pondok Pesantren Darul Hikmah Tulungagung, Jawa Timur, Wapres tiba di Tulungagung menggunakan helikopter yang mendarat di Stadion Rejoagung dan disambut Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

Wapres beserta rombongan kemudian menuju Rumah Dinas Bupati Tulungagung untuk mendengarkan laporan program pembangunan di Kabupaten Tulungagung. JK optimis desa lain dapat mampu mengelola desa sesuai harapan pemerintah. Sebab, dana desa diawasi oleh Kepala Daerah setempat. Namun, ia menegaskan, Kepala Daerah harus mampu mengawasi Kepala Desa untuk menggunakan Dana Desa dengan cermat. Jika tidak, maka niatan pemerintah ingin memajukan desa menjadi sia-sia. “Dana desa harus dapat menumbuhkan ekonomoi desa Menumbuhkan infrastruktur desa,” tegasnya.

Baca juga:  DANWINGDIKUM PIMPIN SIPELUT DI SKADIK 505

Seperti diketahui, sesampainya di Desa Plandaan, JK langsung mendengarkan pemaparan dari Kepala Desa Plandaan, Fauzi Surahmad terkait penggunan dana desa di tempatnya. Desa Plandaan merupakan salah satu dari 271 desa di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pendapatan Desa Plandaan pada 2016 mencapai Rp 1,3 miliar yang dimana 46,69 persen berasal dari dana desa.Dia menjelaskan, secara rinci ke Wakil Presiden terkait penggunaan dana desa yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur maupun untuk pelatihan bagi warga.

“Untuk infrastruktur kami telah bangun kios desa, saluran air, jalan paving, pembangunan gedung PAUD, pembangunan ruang baca, dan pembangunan sanggar seni,” kata Kepala DesaUsai meresmikan Rusunawa Darul Hikmah, Wapres RI akan langsung bertolak ke Malang, Jawa Timur, untuk membesuk KH Hasyim Muzadi yang dirawat di Rumah Sakit Lavallete. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau penggunaan dana desa di Balai Desa Plandaan, Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, JK mengapresiasi kinerja Kepala Desa dan jajarannya dalam mengelola dana desa yang diperuntukkan untuk pembangunan desa. Dia berharap, hal serupa dapat dicontoh oleh desa lainnya di seluruh Indonesia.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH GELAR PENGOBATAN GRATIS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel