Berita

KOMANDAN LANUD ABD SALEH PIMPIN UPACARA PERINGATI HARI IBU 

Dibaca: 9 Oleh 22 Des 2017Desember 27th, 2017Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD ABD SALEH PIMPIN UPACARA PERINGATI HARI IBU 
#TNIAU 

TNI AU. Hari Ibu pagi tadi (22/12) diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia, demikian pula halnya dengan Lanud Abd Saleh. Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd. Saleh dan Insub dilaksanakan tepat pukul 07.00 Wib bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dengan suasana yang cukup sederhana dan khidmat. Dan yang menjadi perhatian adalah pelaksana pengibar bendera, pembaca pembukaan UUD 1945 dan Komandan Upacara  adalah para ibu.    

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Yohana Yembise, yang perlu dicermati ialah “menyatakan peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.” Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam konggres perempuan Indonesia pada tanggal 22 desember 1928 di Yogjakarta. Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik didalam dan luar negeri.            

Baca juga:  ZIARAH NASIONAL HUT KE 66 TNI DI TMP CIDONGKOL SUBANG

 Juga tak kalah penting dalam sambutannya ”Komitmen pemerintah dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 desember sebagai Hari Ibu sekaligus hari nasional bukan hari libur. Maraknya berbagai persoalan bangsa dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat seperti : kekerasan termasuk tindak pidana perdagangan orang (tppo), pornografi, infeksi menular seksual dan hiv/aids, narkoba, kriminalitas, dan lainnya yang disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga.”

Turut hadir dalam upaca bendera peringatan Hari Ibu Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Eddy Supriyono, S.E., Komandan Wing Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Reza R. R. Sastranegara, S.Sos. M.Ap. para Komandan Satuan, perwira, bintara, tamtama dan ASN jajaran Lanud Abd. Saleh beserta insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel