Berita

Komandan Lanud Abd Saleh Sambut Kedatangan Pesawat Hercules A-1333 Ambil Alat Kesehatan dari China

Komandan Lanud Abd Saleh Sambut Kedatangan Pesawat Hercules A-1333 Ambil Alat Kesehatan dari China
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di titik muat, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Marsma TNI Hesly Paat yang didampingi para pejabat beserta keluarga aircrew menyambut kedatangan Pesawat Angkut Berat C-130 Hercules A-1333 dari Skadron Udara 32 yang telah selesai melaksanakan tugas mengambil alat kesehatan di Shanghai, China Senin (23/3/2020). Kepada wartawan media massa yang mewawancarainya, komandan menyampaikan terima kasih atas doa restu masyarakat Indonesia yang telah mendoakan aircrew A-1333 dalam melaksanakan tugas mengambil alat kesehatan di China guna membantu Gugus Tugas Covid-19 dan para dokter di tanah air dalam rangka pencegahan dan penaggulangan penyebaran virus Covid-19.

Setibanya di Lanud Abd Saleh delapan belas  aircrew C-130 Hercules A-1333, menjalani serangkaian kegiatan untuk pemulihan kondisi kesehatannya. Sebagai tahap awal mereka disemprot antiseptik di dalam tenda plastik, pengukuran suhu tubuh dan menjalani karantina dalam suatu tempat selama 14 hari ke depan. Selanjutnya dengan merebaknya virus covic 19, aircrew A-1333 harus menjalani proses pemulihan kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan oleh tenaga medis dari Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abd Saleh, agar tidak berdampak buruk bagi keluarga, rekan kerja dan lingkungannya.

Baca juga:  Table Manner Pasis Sekkau A-106

Perlu diketahui Pesawat A-1333 berangkat ke China dipiloti langsung oleh Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo Anggoro, menempuh rute penerbangan sejak Sabtu (21/3) dari Malang menuju lanud Raden Sadjad di Natuna, kemudian ke Hainan dan terakhir di Shanghai. Setiba di Shanghai aircrew A-1333 berupaya tidak kenal lelah untuk memasukkan logistik ke dalam pesawat. Selanjutnya setelah alat-alat kesehatan masuk ke dalam pesawat, mereka segera kembali tanah air untuk transit di kembali di Natuna.  Senin pagi A-1333 akan berangkat dari Lanud Raden Sadjad, Natuna menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk menurunkan alat-alat kesehatan. Dan akhirnya sekitar pukul 12.00, A-1333 kembali ke Lanud Abd Saleh, Malang dan mendarat sekitar pukul 13.30 WIB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel