Berita

Komandan Lanud Abd Saleh Terima Kunjungan Kerja Tim Pakar Manajemen Pertahanan Kemhan

BELA_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos. sambut Tim Sosialisasi Program Bela Negara dari Tim Pakar Khusus Manajemen Pertahanan Kementerian Negara bertempat di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh, Jum’at (21/12/2018).

Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim pakar manajemen pertahanan dan tim pendamping dari Kemhan di Lanud Abd Saleh semoga dalam melaksanakan kunjungan kerja ini membawa berkah dan manfaat sehinga dapat berjalan lancar sesuai rencana yang diharapkan.

Lebih lanjut Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya mengatakan sosialisasi program bela negara dari tim pakar khusus manajemen pertahanan kementerian negara sangat penting karena pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air ini, harus ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku berbangsa dan bernegara Indonesia. Ini dilakukan dalam upaya membangun daya tangkal bangsa dan negara untuk menghadapi kompleksitas ancaman yang berkembang dan mewujudkan ketahanan nasional. tegas Danlanud Abd. Saleh.

“Program bela negara yang mengedepankan penyajian secara dialogis atau aktivitas mengasah otak sehingga bisa memperkuat ideologi para peserta terhadap 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Hal yang penting diajarkan juga adalah sejarah perjuangan bangsa. Pendekatan pelatihan bela negara dengan mengasah kemampuan otak bisa dirancang sebagai materi awal dalam pelatihan pendahuluan bela negara, khususnya untuk pelajar dan mahasiswa.

Program bela negara bagi generasi muda akan sangat efektif dilakukan jika diwujudkan dalam bentuk sinergi antar kementerian. Ada beberapa kementerian utama yang berperan dalam program bela negara, di antaranya Kementerian Pertahanan, TNI, POLRI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, kementerian dalam negeri dan kementerian lainnya. Selain itu, video tentang sejarah perjuangan bangsa jangan lupa dihadirkan kembali untuk menimbulkan semangat bela negara generasi muda.”.harap Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos.

Turut hadir dalam upaca bendera peringatan Hari Ibu Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto,S.Sos., M.AP., Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, pejabat Lanud Abd. Saleh List A dijajaran Lanud Abd. Saleh beserta insub

Leave a Reply