Berita

Komandan Lanud Abd Saleh Tutup Gapers

Dibaca: 7 Oleh 24 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Latihan Garuda Perkasa 2017 di Lanud Abd Saleh,  Jum’at (24/3) berakhir dan ditutup oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd dan Insub serta para peserta Latihan Garuda Perkasa 2017.

Rangkaian Latihan Garuda Perkasa 2017 yang diawali dengan posko di Gedung Cakrawala Lanud Abd, dihari ketiga dilakukan manuver lapangan diawali dengan kegiatan crass team, sweeping oleh Pomau dan penanggulangan huru hara. Memasuki hari keempat, kegiatan latihan operasi udara di awali dengan penerjunan tim pengendalian tempur dari Yonko 464 paskhas pada pagi harinya, 2 pesawat Herkules menerjunkan pasukan dari Batalyon 464 Paskhas untuk merebut pangkalan yang dikuasai musuh, setelah pangkalan berhasil dikuasai, 1 pesawat Herkules kembali menerjunkan pasukan pengendali pangkalan dan disusul 1 lagi pesawat Herkules dan 1 pesawat Casa menerjunkan barang untuk bekal ulang bagi pasukan yang ada di pangkalan.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong, S.E., menyampaikan apresiasi terhadap latihan ini bahwa semangat dan reaksi para peserta latihan cukup bagus, walaupun masih ada kekurangan disana sini namun latihan sudah terlaksana dengan maksimal. “Hal ini harus menjadi evaluasi bagi kita untuk perbaikan pada latihan-latihan yang akan datang”, jelas Danlanud Abd. Dengan berakhirnya latihan Garuda Perkasa 2017 ini, para peserta latihan telah teruji, baik secara fisik, mental, kemampuan maupun ketrampilan untuk merencanakan dan melaksanakan tugas-tugas operasi maupun dukungan operasi. Sehingga dengan hasil latihan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kesiagaan operasional Lanud Abd Saleh dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Baca juga:  Doa Bersama Untuk Bangsa

Penutupan latihan ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Danlanud Abd. Latihan yang berlangsung selama lima hari, melibatkan brigade anjing, mobil Pemadam Kebakaran (PK), dan 45 anggota Lanud Abd, Denmatra 2 Paskhas dan Batalyon Komando 464 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel