Berita

Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukpa Angkatan ke-18

Dibaca: 15 Oleh 01 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb H. Haris Haryanto selaku inspektur upacara membuka Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-18 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (01/4).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud menyatakan bahwa Pendidikan Setukpa adalah untuk membentuk dan membekali bintara terpilih untuk menjadi perwira yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit agar nantinya dapat bertugas sebagai perwira yang mumpuni sesuai korp dan profesinya.

“Setiap siswa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan kesemaptaan jasmani yang prima dengan harapan menjadi contioh bagi anak buah dan sebagai calon-calon perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mampu menjawab tantangan tugas kedepan yang tidak ringan,” demikian tegas Komandan Lanud.

Setukpa angkatan ke-18 diikuti oleh 169 siswa , terdiri dari 163 siswa pria dan 6 siswa wanita (Wara), mereka akan menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Para siswa akan dididik, digembleng dan ditempa untuk menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan professional. Setelah upacara pembukaan pendidikan, para siswa Setukpa angkatan ke-18 melaksanakan acara tradisi cinta tanah air.

Baca juga:  Hari Ini Adalah Saat yang Tepat untuk Memulai Perbaikan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel