TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Tiga Pendidikan

DSC_8839

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S. Sos. bertindak selaku Inspektur pada Upacara Pembukaan Pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan Ke-23, Susbamenjur Jasmil Angkatan Ke-18 dan Susjurlata Pomau Angkatan Ke-41  bertempat  di Skadik 405  Lanud Adi Soemarmo, Jumat (8/6).

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan bahwa pendidikan susbamenjur pomau dan susbamenjur jasmil bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan  ketrampilan di bidang polisi militer  serta jasmani militer kepada para bintara TNI Angkatan Udara, yang lebih menitikberatkan pada aspek manajemen.

Sedangkan pendidikan Susjurlata Pomau, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan lanjutan di bidang polisi militer bagi para tamtama TNI Angkatan Udara, dengan harapan dapat menghasilkan prajurit-prajurit pomau dan jasmani militer yang profesional serta tamtama polisi militer angkatan udara yang berkualitas, ujarnya.

Lebih lanjut Dankodiklatau menekankan kepada para siswa agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama berada di lembaga pendidikan untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan tekun.

“Tanyakan materi pelajaran yang sekiranya belum jelas dan kurang dapat dimengerti, sehingga  materi  pelajaran yang diberikan  oleh  para  instruktur baik teori kelas maupun keterampilan dilapangan  dapat   diterima dengan baik” demikian tegas Dankodiklatau

Pendidikan Susbamenjur Pomau angkatan ke-23 diikuti 13 siswa,  susbamenjur Jasmil angkatan ke-18  diikuti 12 siswa dan susjurlata pomau angkatan ke-41 diikuti 33 siswa,   mereka akan menempuh pendidikan selama 3 bulan di skadik 405.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Tiga Pendidikan