Berita

Komandan Lanud Adisutjipto Buka AANC

Dibaca: 8 Oleh 02 Agu 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di dunia semakin hari semakin meningkat. Berbagai negara terus berlomba untuk menciptakan maupun mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal tersebut membuat Bangsa Indonesia ikut terpacu untuk meningkatkan Ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta, selaku civitas akademika yang memiliki dasar pengajaran di bidang kedirgantaraan ikut berpacu dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi. Untuk itulah, STTA dengan dukungan dari TNI AU, Pemprov DIY, Pertamina, Coca-Cola, Radio Anak Jogja dan Global FM menggelar Adisutjipto Aeronautic National Competition (AANC). Kegiatan yang di gelar di Halaman Kampus STTA ini direncanakan akan diadakan selama 3 hari mulai tanggal 2 – 5 Agustus 2010.

 

Gelaran AANC menurut Sekretaris Panita Pelaksana, Wellman Zalukhu, disela-sela acara pembukaan AANC di kampus STTA, Senin (2/8) akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Kompetisi Water Roket, Kompetisi Aeromodelling, Kompetisi Cepat tepat dirgantara dan Adisutjipto Fair.

 

Wellman Zalukhu menambahkan AANC merupakan kegiatan berskala nasional yang dirancang sebagai wahana edukasi sambil berkompetisi. Menurutnya tujuan dari kegiatan AANC selain untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi yangb berbasis teknologi kedirgantaraan juga sebagai wadah pengenalan dan pengembangan minat dirgantara.

Baca juga:  PANEN RAYA KELOMPOK TANI HAUMAT BINAAN LANUD EL TARI

 

Kegiatan yang mengusung tema “Menggairahkan Ilmu Pengetahuan Kedirgantraan Demi Cita-Cita Ibu Pertiwi” ini dibuka oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Bowo Herutomo, Komandan Lanud menilai kegiatan AANC merupakan kegiatan positif karena dapat dijadikan sebagai arena untuk mengadu prestasi, mengembangkan teknologi diirgantara serat sebagai sarana olahraga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel