TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Adisutjipto Hadiri Pembukaan TMMD ke-103 di Sleman

By 16 Oct 2018Berita
IMG-20181015-WA0038

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, MM menghadiri kegiatan pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun 2018 di Kabupaten Sleman.  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 di Kabupaten Sleman resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpin Wakil Gubernur DIY Kanjeng GPAA Paku Alam X, Senin (15/10) yang digelar di lapangan Desa Balecatur, Kecamatan Gamping Sleman Yogyakarta.

Upacara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur DIY dan disaksikan oleh para pejabat TNI Polri diantaranya Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, Danrem 072/Pamungkas, Danlanal Yogyakarta, Bupati Sleman dan para pejabat Forkopimda DIY serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur DIY saat membacakan membacakan sambutan Gubernur DIY, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DIY akan memberi bantuan untuk mendukung kelancaran TMMD. Namun program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholders.

“TMMD adalah program lintas sektoral, baik dari Kementerian, lembaga, Pemprov, Pemkab, dan masyarakat selama tiga kali dalam setahun. Kegiatan yang bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan ini, tidak bisa berjalan oleh TNI AD saja, namun juga kerjasama dan koordinasi antar stakeholder terkait,” tegas Wagub DIY.

Mengangkat tema ”TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokratis,” kegiatan TMMD tahun ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan mulai 15 Oktober sampai 13 November 2018 mendatang di lima daerah lokasi sasaran diantaranya di Kabupaten Sleman, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Adisutjipto Hadiri Pembukaan TMMD ke-103 di Sleman