TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Adisutjipto : Pers Memiliki Peran dan Fungsi Yang Sangat Strategis

By 10 Oct 2016Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Komandan Pangkalan TNI AU Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga,M.M, Jumat (7/10) menerima para jurnalis dari berbagai media massa baik cetak, elektronik maupun online se DIY dalam acara Press Tour Komandan Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutan penerimaannya Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa acara silahturahmi dengan wartawan yang dikemas dengan acara Press Tour ini sangat penting artinya, karena kita sebagai mitra kerja untuk lebih saling mengenal satu sama lain, baik secara pribadi maupun secara institusi. Komandan Lanud juga memberikan apresiasi kepada seluruh rekan media dan mengajak untuk dapat bersinergi membangun ruang publik yang kondusif guna menciptakan citra positif TNI AU.

Dalam kegiatan Press Tour ke Lanud Adisutjipto, para awak media selain mendapat penjelasan dan paparan mengenai tugas pokok Lanud Adisutjipto Mereka juga mendapat kesempatan untuk mengunjungi dan merasakan fasilitas yang ada di Lanud Adisutjipto diantaranya Lapangan Tembak, Simulator Pesawat Skadik 104, Hanggar Fasi, Shelter static show KT-01 Wong Bee Skadik 102, dan Jupiter Ops di Wingdikterbang.

Sebelumnya para jurnalis berkesempatan menjajal kemampuan dalam lomba menembak, terlebih dahulu menyaksikan kemampuan atlet tembak reaksi dari Perbakin DIY yaitu Bapak racmat yang telah banyak menjuari baik tingkat nasiaonal maupun asean, yang bertempat di lapangan Adisutjipto Shoting Range Skadik 104. Selanjutnya para jurnalis juga merasakan simulator pesawat Skadik 104, dilanjut dengan Joy Flight dengan Pesawat Microlight dengan para atlet Fasi DIY. Para Jurnalis terlihat sangat antusias mengikuti setiap rangkaian acara Press Tour terutama dalam sesi menembak dan Joy Flight.

Berhasil menjadi Juara 1 dalam Lomba menembak adalah Aditya Kurniawan dari Kedaulatan Rakyat, Juara 2 oleh Alantis dari Adi TV dan juara ketiga diraih Antok Wisman dari RRI online dan Jati Kumara dari SketsIndo News Online. Para Juara menembak juga mendapat apresiasi dan hadiah langsung dari Komandan Lanud Adisutjipto.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa Pers memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam ikut mendukung tugas TNI AU pada umumnya dan Lanud Adisutjipto pada khususnya melalui Pentak Lanud Adisutjipto. Sesuai dengan fungsinya sebagai media yang mempublish informasi terkait dengan kegiatan dan kebijakan serta program Lanud Adisutjipto. menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh rekan media massa, atas atensi yang besar terhadap Lanud Adisutjipto. Semoga silaturahmi ini menjadi titik awal terciptanya hubungan yang lebih harmonis antara media massa dengan Lanud Adisutjipto, tegasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Adisutjipto : Pers Memiliki Peran dan Fungsi Yang Sangat Strategis