TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Adisutjipto Pimpin Doa Bersama Tandai Pembukaan Terbang Malam Sekbang Terpadu A-93

22

TNI AU. ”Saya minta kepada setiap siswa hendaknya selalu mentaati segala perintah dari para Instruktur di samping peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku., para siswa untuk selalu berhati-hati dan mencurahkan segenap perhatian demi keberhasilan pelaksanaan latihan, agar tidak terjadi “accident” maupun incident” yang tidak kita harapkan bersama.  Safety to the air starts from the ground harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara konsisten,” demikian penekanan dari Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi. S, M.M. Selasa (24/4), saat membuka Latihan Terbang Malam Siswa Sekolah Penerbang Terpadu Angkatan Ke-93 bertempat di Masjid Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisujipto Marsma TNI Ir. Tedy Rizalihadi, M.M juga  menyampaikan bahwa  Latihan terbang malam ini, merupakan salah satu bagian dari proses pendidikan di Sekolah  Penerbang Lanud Adisutjipto. Setiap tahapan yang wajib ditempuh oleh para siswa harus dapat dilaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus. Berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti latihan, tentu saja akan sangat menentukan langkah siswa ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Di akhir amanat Komandan Lanud juga berpesan agar selama pelaksanaan latihan baik siswa, instruktur maupun para pendukung selalu memperhatikan faktor lambangja, sehingga segala kegiatan akan berlangsung dengan aman dan selamat sesuai dengan yang telah diprogramkan”, pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Skadik 102, Letkol Pnb Marcellinus Ardha menjelaskan Latihan Terbang Malam untuk siswa Sekbang Terpadu Angkatan Ke-93 menggunakan pesawat KT 1B Woong Bee dan diikuti oleh 36 siswa yang terdiri dari Sekbang Terpadu 10 orang dan TNI AU 26 orang. Direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 23 April sampai dengan 15 Mei mendatang.

Letkol Pnb Marcellinus Ardha menambahkan selama terbang malam tiap siswa melaksanakan 8 sortie dengan jam terbang 9.30 jam per siswa. Sampai akhir giat terbang malam total sortie yang dilaksanakan siswa 288 sortie dengan 342 jam terbang. Selama terbang malam tersebut juga akan dilaksanakan terbang profisiensi dan refreshing bagi para Instruktur Penerbang dengan menyelesaikan 302 shorties.

Hadir dalam acara doa bersama terbang malam diantaranya Kepala Dinas Personel, Kepada Dinas Operasi, Para Komandan Skadik dan Komandan satuan, Para Instruktur Penerbang, Para Perwira,dan Ground Crew serta para siswa Sekbang lainnya. Sebelum melaksanakan latihan terbang malam, dilaksanakan  doa bersama dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Adisutjipto Pimpin Doa Bersama Tandai Pembukaan Terbang Malam Sekbang Terpadu A-93