TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Adisutjipto Sambut Panglima TNI

By 29 Sep 2016Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, M.M., bersama-sama dengan para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, AAU, dan Forkompimda DIY, Rabu (28/9) menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan rombongan di Base Ops, Lanud Adisutjipto.

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan pejabat di Yogyakarta merupakan rangkaian ziarah nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI 5 Oktober. Dengan menggunakan pesawat VIP dari skadron 17, tepat pukul 11.30 .Panglima TNI beserta rombongan langsung menuju ke makam Panglima Besar Jenderal TNI Soedirman di TMP Kusuma Negara, Yogyakarta.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat melaksanakan rangkaian ziarah di Yogyakarta adalah para Kepala Staf Angkatan, para Asisten Panglima TNI dan sejumlah pejabat di lingkungan Mabes AU, AD, AL, Pangkoopsau, Para Pangdam dan Para Pangarmabar.

Pada hari sebelumnya Panglima TNI dan para pejabat telah melaksanakan ziarah ke makam para mantan Presiden RI. Hari pertama rangkaian ziarah dimulai, Panglima TNI dan Rombongan ziarah tabur bunga ke makam presiden RI pertama Ir. Soekarno di Blitar, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jombang Jawa Timur. Hari kedua rangkaian ziarah dalam rangka HUT TNI, orang nomor satu di TNI dan rombongan melaksanakan ziarah ke makam mantan presiden Soeharto di Astana Giri Bangun Surakarta. Ziarah ke makam Panglima Jenderal Soedirman merupakan agenda terakhir sebelum para pejabat TNI tersebut kembali ke Jakarta.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Adisutjipto Sambut Panglima TNI