Berita

Komandan Lanud Adisutjipto sambut Tokoh Perdamaian Dunia

Dibaca: 5 Oleh 07 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, yang diwakili oleh Komandan Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayuaji, menyambut kedatangan Tun Dr. Mahatir Mohamad, mantan Perdana Menteri Malaysia yang sekaligus merupakan aktivis perdamaian dunia bertempat di Base Ops Lanud Adisutjipto, Senin (5/12)

Lawatan Tun Dr. Mahatir Mohamad, mantan Perdana Menteri Malaysia ke Jogjakarta ini adalah dalam rangka kegiatan Mahathir Global Peace School MGPS) ke 5 bertema Peace and Inter-Religious Dialogue in Worldwide Education (28 November – 5 Desember 2016, di Universitas Muhammadiyah Jogjakarta).

Kegiatan MGPS ke-5 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini diikuti 36 peserta dari 11 negara untuk membangun framework tentang perdamaian di dunia serta membangun toleransi dan harmonisasi ke seluruh dunia yang diwakili peserta dari berbagai negara.

Tun Dr. Mahatir Mohamad, aktivis perdamaian dunia beberapa bulan yang lalu telah dianugerahi gelar kehormatan Doktor Honoris Causa bidang perdamaian dan Islam dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Penganugerahan diselenggarakan di Sportarium UMY, Ringroad Selatan. Bantul, Yogyakarta, Kamis 17 Maret 2016.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN KETUA PIA ARDHYA GARINI CABANG 5/ DAERAH II LANUD NGURAH RAI SERTA SERTIJAB WAKIL KETUA DHARMA PERTIWI WILAYAH J

UMY menilai Tun Mahatir Mohamad layak mendapatkan gelar tersebut atas upaya dan keteguhannya dalam mewijudkan perdamaian dunia. Mahatir dalam setiap kesempatannya selalu mengagungkan bahwa peperangan bukanlah solusi dari segala konflik yang terjadi antarnegara maupun antarkelompok. Setiap negara atau kelompok yang berkonflik harus mengupayakan penyelesaian masalahnya dengan perdamaian.

“Salah satu peran dan usahanya dalam menyuarakan perdamaian dunia melalui kerjasama MGPS (Mahatir Global Peace School) antara UMY dengan Yayasan PGPF (Perdana Global Peace Foundation) yang saat ini sudah dilakukan sebanyak empat kali. Dari kerjasama itu, Tun Mahatir kami nilai konsisten dalam memegang konsep dan pemikirannya untuk mewujudkan perdamaian dunia,”

Hadir dalam kegiatan Mahathir Global Peace School di UMY diantaranya :Tun Dr. Mahathir Mohammad, Ketum PP Muhammadiyah 2005-2015 Prof. Dr. Din Syamsudin, MA, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, dan Rektor UMY.Prof. Dr. Bambang Cipto, MA.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel