Berita

Komandan Lanud Adisutjipto Terima Jenazah Pilot Pesawat Super Tucano TT-3108

Dibaca: 6 Oleh 12 Feb 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dengan diliputi rasa duka yang mendalam, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE tadi malam Rabu (10/2) pukul 20.45 WIB menerima jenazah Pilot Pesawat Super Tucano TT-3108 yaitu Mayor Pnb Ivy Safatillah di VIP Room Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Rombongan pengiriman jenazah dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abdurrahman Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE. Serah terima jenazah tersebut disaksikan pula oleh Wagub AAU Marsma TNI Wahyu A. Djaja beserta para pejabat dari Lanud Adisutjipto dan AAU. Selanjutnya Almarhum Mayor Pnb Ivy Safatillah langsung diantar menuju ke rumah duka di Jalan Perintis Kemerdekaan no 2 Yogyakarta.

Hari ini, Kamis (11/2) Mayor Pnb Ivy Safatillah dimakamkan di TMP Kusumanegara Yogyakarta. Rombongan jenazah berangkat dari rumah duka pada pukul 09.30. Acara Persemayaman tersebut dipimpin langsung oleh Wagub AAU. Segenap pasukan pemakaman mengantar jenazah Almarhum Mayor Pnb Ivy Safatillah ke tempat pemakaman. Bertindak sebagai Irup dalam upacara militer di TMP Kusumanegara yaitu Komandan lanud Adisutjipto pada pukul 10.00 wib.

Baca juga:  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats Silaturahmi Ke Rating Jajaran Lanud Ats

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma Imran Baidirus, SE pada acara pemakaman di TMP Kusumanegara, menyampaikan bahwa Mayor Pnb Ivy Safatillah adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki TNI Angkatan Udara karena selama bertugas selalu menunjukkan dedikasi yang tinggi serta tidak mengenal lelah saat menunaikan tugas dan tanggung jawabnya. “Kami semua merasa kehilangan, namun Tuhan berkehendak lain sehingga kami harus mengikhlaskan kepergiannya, Ini adalah rencana terbaik dari Tuhan,” Kami berharap, keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

Mayor Pnb Ivy Safatillah lahir di Tuban Jawa Timur dan meninggalkan seorang Istri dan dua orang anak. Beliau adalah lulusan AAU pada tahun 2000. Selesai menyelesaikan Sekbang pada tahun 2002. Selama kedinasannya beliau pernah menjabat sebagai Pa DP AAU, Pama Adi Sucipto, Pa Unit OV-10F Bronco Wing 2 Lanud Abd, kemudian kembali lagi ke AAU sebagai Danflightkar III Skadkar I Wingkar AAU, dua tahun kemudian menjabat sebagai Instruktur Pnb Gol VI Wingdikbang Lanud Adi Sucipto dan terakhir sebagai Kapokins Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Bhakti Sosial Yonko 462 Paskhas Dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel