Berita

Komandan Lanud Adisutjipto Terima TIM Pacific Angel.

Dibaca: 10 Oleh 23 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE , Selasa (23/4) di Ruang Mako menerima Tim Pacific Angel yang terdiri dari Delegasi dari USPACAF dan dari Pusat Kesehatan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia.

Maksud dan tujuan kunjungan Tim Pacific Angel ke Komandan Pangkalan TNI AU diantaranya adalah silahturahmi dan permohonan izin pemakaian lokasi, fasilitas, sarana dan prasarana Lanud Adisutjipto untuk penyelenggaraan Operasi Pacific Angel 13-2.

Pacific Angel 13-2 merupakan Kegiatan pertukaran pengalaman di bidang kesehatan penerbangan berikut latihan dukungan evakuasi medik udara pada saat bencana yang melibatkan unsur-unsur kesehatan TNI dan sipil serta para ahli kesehatan penerbangan negara lain. Selain itu ada kegiatan kegiatan lain di bidang kesehatan masyarakat. Kegiatan lainnya adalah memberikan pelayanan kesehatan terbatas dan melaksanakan kegiatan renovasi sarana atau prasarana layanan kesehatan atau fasilitas pendidikan .

Komandan Lanud Adisutjipto pada kesempatan penerimaan Tim Pacific Angel ini mengungkapkan kebanggaannya, karena Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Operasi Pacific Angel.

Baca juga:  TNI AU TURUT PERINGATI BANDUNG LAUTAN API

Kegiatan yang akan berlangsung tanggal 22 sampai dengan tanggal 27 April akan berlangsung di Base Ops Lanud Adisutjipto, Ruspau Dr Hardjolukito, Gedung Serbaguna Lanud Adisutjipto, Puskesmas Madurejo- Prambanan, Puskesmas Gamping II, Puskesmas Pembantu Trihanggo dan TK ABA Bleber dengan melibatkan Personel kesehatan TNI dari Jakarta dan Yogyakarta, Personel kesehatan dari Pemda Yogyakarta, Delegasi dari USPACAF, Delegasi dari Australia/ RAAF dan Philipina Air Force, dari Singapura/ RSAF dan Timor Leste.

Maksud dan tujuan dari peyelenggaraan kegiatan Pacific Angel ini adalah terjalinnya kerjasama kesehatan militer dan sipil kedua negara dalam hal penanggulangan bencana dan kegawatdaruratan medik melalui diskusi kesehatan penerbangan dan kegiatan evakuasi medik udara, berupa Subject Matter Expert Exchange (SMEE), bertukar pengalaman di bidang kesehatan penerbangan termasuk latihan dukungan evakuasi medik udara pada saat bencana yang melibatkan unsur-unsur kesehatan TNI dan sipil serta para ahli kesehatan penerbangan negara lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel