Berita

Komandan Lanud Balikpapan Panen Ikan Lele

Dibaca: 7 Oleh 18 Nov 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan Ny. Ira Heddezul dan para pejabat Lanud serta pengurus PIA melaksanakan panen ikan lele dikolam Rumah Pangan Lestari (RPL) Lanud Balikpapan, Jum’at (18/11).

Panen lele ini termasuk panen yang kedua dari 10 kolam yang dipanen 5 kolam dan bibit ikan lele tersebut sebanyak 5.000 ekor dan hasil panennya yang kedua ini diperkirakan sekitar 5 kwintal, dan setelah dua minggu lagi 5 kolam yang lainnya akan menyusul dipanen. Panen lele yang kedua disaksikan seluruh personel Lanud Balikpapan, budidaya ikan lele di kolam Lanud Balikpapan memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang kantor Mako Lanud Balikpapan sebagai usaha untuk memperkuat ketahanan pangan lestari di Lanud Balikpapan.

Menurut Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos, “Penebaran bibit lele ini dalam pemeliharaannya terus ditingkatkan, walaupun saat ini hasil panennya belum maksimal yaitu dimulai dari pemilihan bibit unggul, waktu penebaran, dengan kolam yang siap tebar, pakan lele sesuai dengan usia serta kualitas pakan dan pemantauan secara kontinuitas setiap waktu pemberian makan, sehingga nantinya diharapkan menghasilkan panen yang maksimal. Usaha ini terus kita lakukan dengan sungguh –sungguh dalam rangka mensejahterakan para prajurit Lanud Balikpapan”.

Baca juga:  YASINAN DAN DOA BERSAMA DI LANUD REMBIGA

Hasil budidaya panen ikan lele yang kedua ini akan di bagikan kepada seluruh personel Lanud Balikpapan, panti asuhan atau sosial dan yatim piatu di lingkungan Pangkalan Udara Lanud Balikpapan, tegas Komandan Lanud Balikpapan Panen lele perdana dihadiri oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan Ny. Ira Heddezul, pejabat Lanud Balikpapan, pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan serta seluruh personel Lanud Balikpapan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel