Berita

Komandan Lanud Balikpapan Tebar Bibit Ikan Lele

Dibaca: 20 Oleh 15 Mar 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan S. S.Sos beserta para pejabat Lanud menebar 5000 bibit ikan lele dikolam Rumah Pangan Lestari (RPL) Lanud Balikpapan, Selasa (14/3).

Penebaran benih lele ini merupakan kelanjutan, dari program Budidaya ikan lele yang telah di laksanakan di Lanud Balikpapan, memanfatkan lahan tidur yang ada di Lanud guna menciptakan Lanud Balikpapan yang bersih dan indah serta diharapkan kedepannya dapat meningkatan Kesejahteraan Prajurit Lanud.

Menurut Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan S. S.Sos penebaran bibit lele ini dalam pemeliharaannya harus di perhatikan, dari pemilihan bibit unggul, waktu penebaran, siklus air kolam, pakan lele sesuai dengan usia serta kualitas pakan dan pemantauan secara kontinyu setiap waktu pemberian makan, sehingga nantinya diharapkan menghasilkan panen yang maksimal.

Sepuluh kolam Budidaya ikan lele ini bertempat di Rumah Pangan Lestari (RPL) Lanud Balikpapan, memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang kantor Mako Lanud Balikpapan ini sebagai usaha untuk memperkuat ketahanan pangan lestari di Lanud Balikpapan.

Baca juga:  ”HYBRID WARFARE”

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel