Berita

Komandan Lanud ( Danlanud) Sutan Sjahrir Menjadi Inspektur Upacara Pada Upacara Peringatan Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara

Oleh 29 Jul 2019 Juli 30th, 2019 Tidak ada komentar
Komandan Lanud ( Danlanud) Sutan Sjahrir Menjadi Inspektur Upacara Pada Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-72 Tni Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud ( Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, sebagai Komandan Upacara Kapten Sus Hykna Lubis. Bertempat di lapangan apel mako Lanud Sutan Sjahrir yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir baik, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil, Senin (29/7).

Hari berkabung AURI yang sejak tahun 1962 kita peringati sebagai hari Bakti TNI Angkatan Udara adalah rangkaian peristiwa yang terjadi ketika tiga pesawat TNI Angkatan Udara mengudara dari landasan pacu Lanud Maguwo dan menyerang garis pertahanan Belanda ditiga kota, yaitu Semarang, Salatiga, dan Ambarawa.
Ketiga pesawat tersebut diawaki oleh kadet penerbang Mulyono dengan juru tembak Dulrachman, kadet penerbang Sutardjo Sigir dengan juru tembak Sutarjdo, dan kadet penerbang Suharnoko Harbani dengan juru tembak Kaput.
Serangan ini menjadi monumental karena menjadi operasi serangan pertama dalam sejarah TNI Angkatan Udara.

Serangan tiga kota dan gugurnya lara pahlawan udara, adalah sebuah kemenangan sekaligus kehilangan besar bagi TNI Angkatan Udara.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho pada upacara peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Hadir pada upacara peringatan kali ini, Kepala Oditur Militer I-4 Provinsi Sumatera Barat Letkol Sus Ardiman Nur berserta Staf Dilmil, staf Binda Sumbar Letkol Adm Andriyani, Perwakilan dari PPAU Sumbar, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho dan pengurus, serta seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil.

Seusai acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho dan seluruh pengurus serta disaksikan oleh seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir, Perwira, Bintara, Tamtam serta Pegawai Negeri Sipil Lanud SUT diberikan kepada Purnawirawan TNI Angkatan Udara dan Warakawuri dilanjutkan dengan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel