Berita

Komandan Lanud Dhomber Ambil Apel Pertama

Oleh 10 Jan 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk pertama kalinya setelah dua hari di lantik memegang tongkat Komando Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E, M.M, mengambil apel pagi di lapangan upacara Mako Lanud Dhomber Balikpapan. Kamis ( 10/1 ).

Apel pagi di ikuti seluruh personel Lanud Dhomber, dari perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bagi orang awam, Giat apel merupakan hal sepele kalau dilihat dari satu sudut pandang orang sipil, namun berbeda bagi prajurit militer apel pagi merupakan kewajiban serta tuntutan yang harus dilaksanakan dalam setiap hari. Diawali apel pagi sampai dengan berakhirnya bekerja ditutup apel siang. Apel merupakan cek kesiapan kekuatan prajurit yang akan melaksanakan dinas dalam kesehari-harinya. Sehingga kekuatan organik prajurit dapat diketahui keberadaannya berdasarkan kesibukkan serta tugas yang diemban pada saat itu.

Usai mengambil apel pagi, komandan Lanud Dhomber mengadakan entry briefing di gedung serbaguna Mako Lanud Dhomber. Mengawali briefing tersebut, Danlanud Dhomber Balikpapan menyampaikan bahwa setiap personel harus mempelajari dan mengetahui tugas pokok dan fungsi setiap staf guna mencapai tugas pokok Lanud Dhomber. Sebagai Lanud pendukung tugas operasi penerbangan, lanud Dhomber harus senantiasa siap dalam pelaksanaan tugasnya. Danlanud juga menekankan kepada seluruh personel Lanud Dhomber agar meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjaga kebersihan diri, lingkungan kantor dan perumahan, serta meningkatkan disiplin dan meminimalisir segala bentuk pelanggaran.

Baca juga:  Kasau Terima Kunjungan Kehormatan Panglima AU Thailand

Berita Terkait

Komentar