Berita

Komandan Lanud Dhomber Hadiri Kegiatan Launching Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi Di Kota Balikpapan

Dibaca: 3 Oleh 26 Nov 2021November 28th, 2021Tidak ada komentar
2 28
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Hadiri Kegiatan Launching Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi pada Tempat Umum dan Fasilitas Pelayanan Publik Kota Balikpapan, Bertempat di Mall Plaza Balikpapan. Peduli Lindungi diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan PT. Telkom Indonesia, Melalui Peduli Lindungi nantinya pemerintah akan mudah mendeteksi alur penyebaran Covid-19 dan Proses Tracking. Balikpapan, Jumat(26/11/21).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Walikota Balikpapan, Bpk. H. Rahmad Mas’ud. SE. ME, Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto, S. E., Dandim 0905/Balikpapan, Kol. Inf. Faizal Rizal, S.IP, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V. Thirdy Hadimiarso, S.I.K., Asisten I Tata Pemerintahan Sekda Kota Balikpapan, Bpk. Syaiful Bahri, Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Bpk. Zulkifli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr. Andi Sri Julianty, Kepala Dinas Kominfo Kota Balikpapan, Bpk. Sutadi, dan Para Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya Wali Kota Balikpapan Menyampaikan “Atas nama pemerintah kota balikpapan, saya menyambut baik atas launching penerapan aplikasi peduli lindungi pada tempat-tempat umum dan fasilitas publik yang ada di kota balikpapan sebagai bagian dari upaya penanganan pandemi covid-19 serta persiapan untuk memasuki tatanan kehidupan normal baru” Ucapnya.

Baca juga:  Peran Babinpotdirga Lanud Rsn, Di Tengah Vaksinasi Massal

Lebih Lanjut” Melalui Aplikasi Peduli Lindungi Ini pula, semua aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat dapat diketahui status kesehatannya khususnya berkaitan dengan status vaksinasi dan status swab test. Fungsi kedua dari aplikasi peduli lindungi adalah untuk melakukan fungsi pelacakan. Sedangkan fungsi yang ketiga adalah untuk mendukung implementasi protokol kesehatan, karena ketika hasil scan berwarna hijau maka seseorang bisa beraktivitas di tempat tersebut. Tapi kalau kuning atau merah maka tidak boleh beraktivitasi di tempat tersebut”.Ucapnya

Tutupnya “Untuk itu, saya berharap seluruh masyarakat kota balikpapan saat ini sudah mengunduh aplikasi peduli lindungi pada ponselnya, agar penerapan aplikasi ini dapat degera berjalan secara efektif. Saya juga meminta masyarakat agar tidak perlu merasa risih atau terganggu ketika akan memasuki tempat-tempat umum atau fasilitas publik terlebih dulu harus melalui proses pengecekan aplikasi peduli lindungi ini, karena hal ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan bersama” Ucapnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel