Berita

Komandan Lanud Dhomber Hadiri Peringatan Ke XXVI Hari Otonomi Daerah Prov. Kaltim Tahun 2022

Dibaca: 6 Oleh 25 Apr 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 04 25 at 10.28.03 1 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han., Hadiri Peringatan ke XXVI hari Otonomi Daerah tahun 2022 secara Vicon dengan tema “Dengan semangat Otonomi Daerah kita wujudkan ASN yang Proaktif berahlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045,” Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kota Samarinda, Prov Kaltim. Senin, (25/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Prov. Kaltim, Kabinda Kaltim, Kasrem 091/Asn, Wakapolresta Samarinda, Kejaksaan Negeri Kaltim, Plt Assisten 1 Prov. Kaltim, Ka Kesbangpol Prov. Kaltim, Hakim Tinggi, Kemendagri, Kemendagri.

Dalam pengarahan Menteri Dalam Negeri RI yang disampaikan oleh Sekjen Kementrian Dalam Negeri RI, Suhajar Diantoro menyampaikan ”Secara filosofis tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan sebagian urusan kepemerintahan sejatinya untuk daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta mengacu, memacu jadinya percepatan dan pemerataan pembangunan,” ucapnnya

Lebih lanjut menyampaikan ”Setelah 26 tahun berlalu otonomi daerah telah memberikan dampak positif dengan adanya percepatan pembangunan yang ada dengan memadainya angka indeks program manusia, bertambahnya pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskal daerah.” Ucapnya.

Baca juga:  Wingday Sekbang Terpadu A-95 Kasau: Penerbang Harus Miliki Pengetahuan, Keterampilan, Sikap, dan Kesigapan

Tutupnya ”Saya menghimbau daerah yang masih rendah PAD nya agar melakukan terobosan dan melakukan inovasi untuk menggali potensi yang dapat memberikan nilai tambah yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah bahkan bisa lebih tinggi tanpa melanggar hukum norma yang ada,” ucapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel