Berita

Komandan Lanud Dhomber Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT KE 76 Kemerdekaan Republik Indonesia

Dibaca: 3 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 1497
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Inspektur Upacara Walikota Balikpapan H Rahmad Mas ‘ud di Halaman Kantor Walikota Selasa (17/08/2021).

Upacara berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, kali ini Upacara dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIT. Setelah selesai Upacara Walikota Balikpapan beserta pejabat Forkopimda Balikpapan serta Undangan menuju ke dalam ruang serbaguna untuk mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 secara Daring dengan Pemerintah Pusat di Istana Negara Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Usai upacara, walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan peringatan HUT kemerdekaan Indonesia ini adalah buah dari hasil perjuangan para pahlawan. “Artinya kalau kita belum bisa berjuang untuk kemerdekaan Indonesia ini, paling tidak tugas kita adalah mengisi kemerdekaan yang telah pahlawan kita raih,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat mengisi kemerdekaan Indonesia. Apalagi dalam keadaan pandemi seperti sekarang, seluruh rakyat Indonesia berperang melawan Covid-19 secara bersama-sama.

Baca juga:  Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja Berganti

“Makanya mari terus jaga persatuan dan kesatuan. Seperti dulu pahlawan kita memerdekakan Indonesia dari penjajah. Kita harus merdeka dari Covid-19. Apapun yang kita lakukan jika bersatu, maka akan memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya.

Melalui momen hari kemerdekaan ke – 76 tahun pelaksanaan upacara yang hanya batasi hanya 30 menit berjalan dengan tertib dan hikmat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Kiranya masyarakat dapat semakin menjaga rasa persatuan dan kesatuan meskipun Indonesia kini tengah dilanda wabah virus covid-19, Bersama-sama tetap melaksanakan dispilin prokes maka pasti kita dapat memutus rantai penyebaran dan melewati bencana wabah covid-19 ini, serta tidak lupa juga untuk tetap mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk berdirinya bangsa ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel