Berita

Komandan Lanud Dhomber Sematkan Wing Pilot Kepada 12 Atlet Paramotor

Dibaca: 12 Oleh 06 Agu 2022Tidak ada komentar
Screenshot 2022 08 05 203738
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 12 atlet Paramotor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) menerima wing penerbang dan secara resmi menjadi pilot Paramotor. Penyematan wing penerbang Paramotor tersebut dilaksanakan di Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan, Jumat (05/08/2022).

Sebelum Pelaksanaan Penyematan Wing Penerbang dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan senam bersama yang diikuti seluruh personel Lanud Dhomber, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 10/D.II  Lanud Dhomber Ny. Sidik Setiyono beserta pengurus kemudian dilanjutkan dengan Penyematan wing penerbang dilakukan oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E. M. Han selaku Ketua Umum FASIDA Kaltim yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan dr. Tjokorda Ratih Kusuma, Bapak Rudi Setiyawan, ketua club Paramotor Dandito para pejabat Lanud Dhomber serta Kapolsek Balikpapan Timur,

Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan penyiraman air kembang kepada 12 atlet sebagai tanda resminya mereka sebagai Pilot Paramotor di bawah binaan FASIDA Kaltim.

Ketua FASIDA Kaltim Kolonel Pnb Sidik Setiyono SE, M.Han mengatakan, peresmian atlet Paramotor ini sangat luar biasa buat dirinya, khususnya sebagai Ketua FASIDA Kaltim. Penyematan wing penerbang ini adalah salah satu wujud FASIDA Kaltim membangun olahraga dirgantara. Menurutnya, olahraga dirgantara itu membutuhkan energi yang lebih, karena yang pertama adalah fasilitas, kemudian sarana dan prasarana, serta yang lebih utama adalah media. Media itu, menurut Danlanud, adalah alam sekitar yang dijadikan lokasi untuk kegiatan olahraga Paramotor.

Baca juga:  Danlanud El Tari Membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Udara dalam Rangka HUT ke-74 POMAU

“Alhamdulillah, bahwasanya media disini cukup baik untuk mengembangkan olahraga dirgantara. Olahraga dirgantara tidak hanya olahraga prestasi, namun olahraga ini, perlu saya sampaikan, ada unsur wisatanya,” kata Danlanud.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut. Terbukti FASIDA Kaltim telah melahirkan atlet-atlet muda yang berasal dari penggiat olahraga dirgantara di tempat ini, seperti Rudi Setiawan dengan Dandito Teamnya.

Kepala Disporapar Balikpapan dr. Tjokorda Ratih Kusuma mengatakan, Disporapar Balikpapan sangat mendukung keberadaan olahraga Paramotor ini, khususnya di Pantai Segara Sari Manggar Balikpapan.
“Tak hanya Disporapar Balikpapan, dukungan terhadap olahraga Paramotor ini tentunya juga diberikan oleh stakeholder yang ada seperti Lanud Dhomber Balikpapan, Rudi Setiawan selaku owner Restoran Kepiting Dandito, serta lainnya,” kata Ratih Kusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel