TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Lepas Keberangkatan Api Obor Asian Games 2018

By 25 Jul 2018Berita
IMG_0391

TNI AU. Api obor Asian Games 2018 telah meninggalkan Bali setelah dua malam menginap dan diterbangkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan pesawat Hercules C-130 Hercules nomor register 1341 dari Skadron Udara 17 Halim Perdanakusuma, Rabu (25/7) pagi sekira pukul 07.00 WITA.

Api obor Asian Games tersebut diserahkan dari Kadispora Prov. Bali kepada Komandan Lanud I Gusti Kolonel Pnb Wayan Superman, tari tradisional Bali pun menyambut penyerahan api obor tersebut dan turut mengawal sampai ke landasan Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Setibanya di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wayan Superman menyerahkan api tersebut kepada Ketua Tim Rombongan TNI AU Marsma TNI Eko Dono untuk dibawa kedalam pesawat Hercules tersebut.
“Ini kan gelaran kegiatan Nasional kami Lanud I Gusti Ngurah Rai atau Bali khususnya merasa bangga karena Pulau Dewata disinggahi rangkaian torch relay. Dengan api obor Asian Games ini melewati Bali dan kita menyiapkan alusista untuk mengawal api tersebut ke NTB”, ungkap Kolonel Pnb Wayan Superman.

Danlanud menambahkan pesawat Hercules tersebut bukan pesawat logistik tetapi pesawat angkut penumpang dan untuk VIP juga. “Ini merupakan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kami dari TNI AU dalam Asian Games ke-18”, ucapnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Lepas Keberangkatan Api Obor Asian Games 2018