Berita

Komandan Lanud Hadiri Peringatan Hari Jadi Kotaringin Ke-416

Komandan Lanud Hadiri Peringatan Hari Jadi Kotaringin Ke-416
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho S.E., M.Han menghadiri Upacara Peringatan Hari jadi ke-416 Kutaringin bertempat di Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ahmadi Riansyah Dandim 1014 pangkalan Bun Letkol Inf Roni Sulaeman, dan ketua DPRD Kobar Triyanto serta unsur Forkopimda Kabupaten Kobar. Minggu (16/6).

Rangkaian kegiatan peringatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 Juni 2019. Berbagai perlombaan dilaksanakan dalam peringatan kali ini, diantaranya ialah perlombaan balogo, bagasing, tarik tambang, menjala, egrang dan lain sebagainya. Kegiatan peringatan hari jadi Kutaringin ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mengenang kembali sejarah Kutaringin sebagai cikal bakal berdirinya kabupaten Kotawaringin Barat.

Komandan Lanud Hadiri Peringatan Hari Jadi Kotaringin Ke-416

Sebagai puncak acara peringatan, dilaksanakan pawai budaya dan pembangunan serta syukuran dan tampung tawar. Wakil Bupati Kobar melepas pawai budaya yang dimulai di halaman rumah dinas camat dan diikuti oleh ratusan warga dari berbagai elemen, baik itu instansi pemerintah maupun masyarakat se-kecamatan Kotawaringin Lama. Selepas pawai budaya, kegiatan dilanjutkan acara adat tampung tawar dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini. “Ini adalah kegiatan yang luar biasa, karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat, berbaur bersama memperingati hari yang bersejarah,” kata Ahmadi. Ahmadi juga berharap jika kegiatan peringatan ini terus dilestarikan dengan harapan ke depan semakin meriah. Ahmadi juga mendorong agar penitia penyelenggara terus menggali kekhasan dari kegiatan ini, karena tidak menutup kemungkinan apabila dikemas dengan baik, akan mampu menarik minat wisatawan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel