Berita

Komandan Lanud Halim Beri Kesempatan Sekolah Berkunjung Ke Dalam Markas

Dibaca: 16 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Seiring dengan kepedulian yang dikembangkan Lanud Halim Perdanakusuma pada masyarakat, mulai kini saya memberi kesempatan sekolah-sekolah menengah umum di wilayah Halim Perdanakusuma untuk berkunjung di dalam kesatrian/markas Lanud Halim Perdanakusuma. Kunjungan dimaksudkan mengembangkan minat kedirgantaraan siswa, mengembangkan tingkat kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan pada aturan juga mengembangkan kepedulian para siswa terhadap TNI Angkatan Udara sebagai pengawal kedaulatan Negara di udara,” ujar Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M.

Demikian antara lain penggalan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma pada upacara bulanan bagi sekolah menengah umum dan sekolah menengah Angkasa di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma pada Bulan September 2015. Bertindak sebagai inspektur upacara di salah satu sekolah yaitu SMA Angkasa 2, Jalan Avia Kompleks Skadron adalah Mayor Tek Norintyo Herbanu yang menjabat Komandan Flight Pemeliharaan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma.

Ditambahkan Danlanud Halim guna mengembangkan minat kedirgantaraannya para siswa dapat berkunjung ke Skadron Udara 2 dan 31 untuk mengetahui dari dekat pesawat angkut sedang CN 235, CN 295 dan C-130 Hercules, kemudian ke Skadron Udara 17 dan Skadron Udara 45 untuk tahu pesawat kepresidenan, VVIP dan VIP yang bersayap tetap maupun helikopter. Apabila pihak sekolah ingin pula mengembangkan tingkat kedisiplinan para siswanya dapat melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dikoordinir oleh staf Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  TNI AU CANANGKAN 1 TAHUN TANPA ACCIDENT

SMA Angkasa 2 merupakan salah satu sekolah di samping 10 sekolah menengah lainnya yang mendapat pembinaan dari Lanud Halim Perdanakusuma. Drs H. Abdul Mukti AS.,M.M., sebagai Kepala Sekolah SMA Angkasa 2 mengapresiasi program Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang mengadakan pembinaan sekolah di wilayahnya dengan menempatkan para perwiranya sebagai pembina upacara tiap bulan di hadapan para siswa dan guru. Model seperti itu merupakan bentuk perhatian dan rasa memiliki pihak Lanud terhadap sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya. “Anak-anak sekolah bangga dengan adanya perwira yang hadir di tengah-tengah mereka,” ujar Kepala Sekolah SMA Angkasa 2.

Sekolah SMA Angkasa 2 pada tahun ajaran 2015/2016 ini mendidik sekitar 907 orang siswa. Mereka terbagi dalam 32 ruang kelas meliputi 9 ruang kelas untuk kelas 10,8 ruang kelas untuk kelas 11 dan 8 ruang kelas untuk 12. Para siswa dilayani oleh sekitar 67 guru kelas. Ditambahkannya sekolah yang berdiri tahun 1999 tersebut memulai jam belajar sekitar pukul 06.00-15.00 dan menerapkan kedisiplinan bagi siswanya. Terdapat bermacam kegiatan ekstrakulikuler olah raga maupun seni. Kegiatan seni yang terbina baik adalah Tari Saman dan Marawis.

Baca juga:  Lanud Rsn Gelar Do’a Bersama Demi Keutuhan NKRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel