TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Halim Buka Kejuaraan Taekwondo Danlanud Halim Perdanakusuma Cup I 2018

By 26 Mar 2018Berita
IMG_9475

TNI AU.  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E., buka kejuaraan Taekwondo Danlanud Halim Perdanakusuma Cup I 2018 di GOR Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (24/3).

Kejuaraan diselenggarakan oleh Tae Kwon Do Falcon Fighter  Lanud Halim Perdanakusuma, yang akan berlangsung Minggu (24/3), mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan bahwa kejuaraan Taekwondo DANLANUD HALIM PERDANAKUSUMA CUP I 2018 memiliki nilai yang sangat penting, untuk dijadikan sebagai tolok ukur dalam menciptakan atlet potensial yang dapat berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Dapat pula dijadikan sebagai ajang dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama peserta, baik yang berasal dari Dojang, Sekolah, maupun instansi Taekwondo lainnya di wilayah DKI Jakarta”, tambahnya.

Selanjutnya dikatakan, “Selain sebagai ajang untuk meraih prestasi, kejuaraan ini dapat pula menjadi sarana silaturrahim dan ajang tukar pengalaman demi terciptanya hubungan yang harmonis antara sesama peserta”.

Lebih lanjutkan dikatakan, “Secara tidak langsung, kejuraan ini merupakan salah satu bagian dari kontribusi Lanud Halim Perdanakusuma dalam mendukung program Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Program KONI, dan Pengurus Besar Tae Kwon Do Indonesia (PBTI) dalam memasyarakatkan olahraga beladiri taekwondo, dan pembibitan atlet-atlet sejak usia dini”.

Danlanud berharap, kejuaraan yang berlangsung, dapat mewujudkan pola pembinaan olah raga Taekwondo dalam menjaring atlet-atlet yang profesional.

“Saya berharap, dari kejuaraan Taekwondo Danlanud Cup yang diikuti para peserta di wilayah DKI Jakarta ini mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga Taekwondo yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional”, ujar Danlanud Halim Perdanakusuma.

Sedangkan Kolonel Pnb Donald Kasenda, S.T., M.M. selaku Pembina Taekwondo Falcon Fighter Lanud Halim Perdanakusuma menyebutkan, “Kejuaraan diikuti oleh 246 atlet Taekwondo se-DKI Jakarta , 162 atlet  kategori Kyorugi putra dan  74 atlet Kyorugi putri, serta 4 atlet kategori Poomsae putra dan 6 atlet Poomsae putri, dengan kategori umur 6 – 26 tahun”.

“Mereka akan memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Halim Perdanakusuma”, tambahnya

Turut hadir dalam acara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Danlanud Halim Perdanakusuma Cup I 2018, Perwakilan Ketua Harian Taekwondo DKI Jakarta, Perwakilan Ketua Bidang Organisasi Taekwondo DKI Jakarta, Perwakilan Penguji Nasional PBTI Taekwondo Falcon Fighter Lanud Halim Perdanakusuma, dan Para Pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, serta para orangtua peserta kejuaraan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Halim Buka Kejuaraan Taekwondo Danlanud Halim Perdanakusuma Cup I 2018