Berita

KOMANDAN LANUD HALIM BUKA NAVIGASI SMA LAB SCHOOL RAWAMANGUN

Dibaca: 130 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma (Danlanud Halim P) Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud, membuka Bina diri, Visi dan Organisasi (Navigasi) SMA Lab School Rawamangun, Rabu, (19/2), di Lapangan Apel Skadron Udara 45 Wing 1 Lanud Halim P. yang dihadiri Penasehat SMA Lab school Prof. DR. Arief Rahman. M.Pd, Kepala Badan Pengelola Sekolah Ibu Indira Sunito M.Psi, Kadispers dan para pejabat staf lanud Halim P.

Latihan Navigasi yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti 284 orang, terdiri dari, 264 orang para siswa siswi kelas 10, guru pendamping dan pendukung kegiatan lainnya sebanyak 20 orang. Untuk materi yang akan diberikan diantaranya cara membaca cuaca dan pengetahuan pengaturan lalu lintas (PLLU), tenaga pengajar dari perwira Meteo dan PLLU serta pembina dari perwira Skadron udara.

Danlanud Halim P Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud. dalam sambutannya mengatakan, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih, karena SMA Lab School memberikan kepercayaan kepada lanud Halim untuk turut berperan aktif dalam mempersiapkan siswa- siswi khususnya kelas 10 SMA Lab School agar nantinya dapat menapaki jenjang sekolah dan merintis masa depan yang gemilang. Selama tiga hari ini para siswa akan memperoleh materi pelajaran yang relevan seperti baris berbaris, teknik kepemimpinan dan Outbound.

Baca juga:  KH Abdullah Gymnastiar berikan Ceramah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kepada warga Seskoau

“Tujuan Navigasi ini untuk memberikan pembinaan potensi diri setiap siswa kelas 10 sehingga mereka memiliki jiwa kemandirian dan bertanggungjawab serta dapat berperan dalam setiap, kegiatan yang dilaksanakan sekolah”, tegas Komandan Lanud Halim.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Lab School mengatakan bahwa Navigasi ini dilaksanakan agar para siswa- siswi memiliki visi dalam menempuh pendidikan sehingga mereka mempunyai karakter maupun pedoman dalam menapaki kehidupan dimasa depan, hal ini penting untuk menumbuhkan kesadaran atas wawasan nusantara khususnya matra dirgantara karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel