Berita

Komandan Lanud Halim Ingatkan Bahaya Kebakaran Dan Merokok

Dibaca: 34 Oleh 13 Okt 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Pada saat ini kita masih memasuki musim kemarau. Untuk itu, suasana lingkungan tentu masih kering dan panas di berbagai tempat. Oleh karena itu, diharapkan para siswa-siswi senantiasa menjaga kewaspadaannya agar tidak terjadi musibah kebakaran. Untuk mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan sekolah, Lanud dan rumah kalian masing-masing maka kalian dilarang membakar sampah dan tidak membuang putung rokok di sembarang tempat. Semua itu, bertujuan mencegah terjadinya bahaya kebakaran di lingkungan kita.,” ujar Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M.

Demikian antara lain penggalan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma pada upacara bulanan bagi 13 sekolah menengah umum dan sekolah menengah Angkasa di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma pada Bulan Oktober 2015. Bertindak sebagai inspektur upacara di salah satu sekolah yaitu SMAN 67, Kompleks Skadron adalah Mayor Lek Ari Gunawan, Perwira Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma mendampingi Dr Dody Susanto, Dosen Pancasila Lemhanas.

Ditambahkan Danlanud pada seminggu lalu, Lanud Halim Perdanakusuma telah mengundang siswa-siswi serta masyarakat umum untuk melihat dari dekat pesawat terbang dalam kegiatan static show pesawat tempur pada HUT TNI ke-70. Tujuan static show menumbuhkan kegemaran siswa dan masyarakat pada kegiatan kedirgantaraan, mengarahkan generasi muda agar senang, gemar dan tertarik pada aktifitas penerbangan militer yang dilakukan TNI Angkatan Udara serta menunjukkan pada masyarakat dari dekat pesawat terbang sebagai penjaga kedaulatan dirgantara nasional juga alat utama sistem senjata (alutsista) TNI Angkatan Udara. Animo masyarakat dan siswa-siswa demikian besar mengetahui beberapa pesawat tempur yang sedang berada di Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Intensifkan Lahan di Lanud Abdulrachman Saleh Guna Ketahanan Pangan

SMAN 67 Halim Perdanakusuma berdiri sejak tahun 1981 merupakan salah satu sekolah unggulan di wilayah Jakarta Timur. Dra Mulyati Sujono, M.Pd.Kons., sebagai Kepala Sekolah SMAN 67 mengapresiasi program Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang mengadakan pembinaan sekolah di wilayahnya dengan menempatkan para perwiranya sebagai pembina upacara tiap bulan di hadapan para siswa, karyawan dan guru. SMAN 67 diawaki 90 guru dan karyawan dengan 880 siswa. Memiliki 24 kelas, masing-masing tingkat ada 8 kelas dengan 36 murid tiap tingkatnya. Sekolah tersebut menggratiskan biaya sekolah sebagai program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hingga kini terdapat 22 ekstrakurikuler dengan unggulan pada kegiatan futsal, basket, paduan suara dan Paskibraka.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel