TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Buka Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Perdanakusuma Open 2018

WhatsApp_Image_2018-05-04_at_11.16.13_PM

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. membuka Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Perdanakusuma Open 2018, di Gedung Olahraga (GOR) Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (5/5).

Kejuaran Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Perdanakusuma Open 2018 merupakan kerja sama antara Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Lanud Halim Perdanakusuma yang akan memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.   Kejuaraan diikuti oleh 35 kontingen dari 19 perguruan tinggi dan 16 SMA se-Indonesia, meliputi 108 atlet mahasiswa, dan 101 atlet pelajar, dengan mempertandingkan 38 nomor yang terdiri dari Embu dan Randori.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. mengatakan bahwa diselenggarakannya kejuaraan ini bertujuan sebagai sarana mengukur kemampuan atau skill dalam menyerap dan memahami ilmu Shorinji Kempo yang sudah di dapat, guna menggali talenta muda Kenshi yang berpontensi, sehingga akan lahir Kenshi-Kenshi muda untuk menghindari kesenjangan prestasi.

Danlanud menambahkan, kejuaraan yang berlangsung harus dimaknai sebagai tolok ukur dalam menciptakan atlet potensial yang dapat berprestasi ditingkat Nasional maupun internasional.

Selama keujuaraan berlangsung, Danlanud berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi semangat Bushido.   “Selama bertanding di arena, semangat Bushido atau jiwa ksatria, harus menjadi pedoman seluruh peserta, sesuai dengan doktrin Shorinji Kempo; Perangilah dirimu sebelum memerangi orang lain”, ujar Danlanud.

“Junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, dengan tetap menghormati segala bentuk keputusan, sehingga pada akhirnya nanti akan lahir Kenshi-kensi handal yang berjiwa kesatria” Danlanud menegaskan.

Turut hadir pada kejuaran tersebut, Ketua Umum Penprov Perkemi DKI Jakarta sekaligus Rektor 3 UNJ Prof. Achmad Sofyan Munif, M.Pd., Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M., Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Vidion Nugroho S, S.T., serta pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Buka Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Perdanakusuma Open 2018