Berita

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Buka LDKPD SMK Angkasa

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Buka LDKPD SMK Angkasa
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny harjono, S.E, buka Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) SMK Angkasa dengan menggelar upacara di Hanggar Skadron Udara 45,  Rabu (24/10).

Dalam amanatnya, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny harjono, S.E, mengatakan bahwa LDKPD bertujuan untuk membina, melatih, dan mendidik para siswa agar dapat berpikir kreatif, bersikap mandiri, dinamis, dan bertanggung jawab, serta menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini kepada adik-adik siswa, untuk tampil menjadi generasi muda yang berkualitas dalam merintis masa depan yang gemilang.

“Dengan kegiatan ini, para siswa akan dibekali ilmu dan keterampilan yang memadai, sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang benar-benar terampil, tanggon dan trengginas untuk menyongsong masa depan,” Danlanud Halim P. menjelaskan.

Selanjutnya dikatakan, “Selama dua hari ke depan, para siswa yang berjumlah 90 orang akan mendapat pembekalan tentang wawasan nasionalisme, kepemimpinan, disiplin, kerjasama antar siswa, keterampilan dan sikap tanggung jawab, guna memantapkan kemampuan yang mereka miliki”.

“Dan pada akhirnya nanti, mereka akan tumbuh menjadi generasi muda yang tangguh, memiliki karakter kebangsaan, berkepribadian kuat, dan mampu bersaing secara sehat, guna melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia di masa mendatang,” pungkasnya.

Turut hair pada upacara pembukaan LDKPD SMK Angkasa, Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Fata Patria, Ketua Yasarini Cab. 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa M. Tonny Harjono, para pengurus Yasarini Cab. 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma, serta Kepala Sekolah dan tenaga pendidik SMK Angkasa.

Usai upacara pembukaan, para peserta LDKPD SMK Angkasa  melaksanakan kunjungan ke tiap-tiap skadron dan Museum Lanud Halim Perdanakusuma, dan kemudian dilanjutkan kegiatan lainnya di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma hingga  Kamis (25/10), di bawah koordinasi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel