TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma diserahterimakan

By 26 Feb 2018Berita
DSC_6221

TNI AU. Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E. sebelumnya menjabat Komandan Lanud Adi Soemarmo dilantik oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso, Senin (26/2) dilapangan apel Makoopsau I, sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang baru menggantikan Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.

ikan dilaksanakan dalam suatu upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan pasukan upacara meliputi berbagai unsur prajurit TNI AU seperti POM, air crew, Paskhas dan PNS dihadiri pula undangan dari pejabat TNI-Polri, sipil juga para mantan Danlanud Halim Perdanakusuma.

Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan Lanud Halim Perdanakusuma merupakan Lanud utama di jajaran Koopsau I yang memiliki kedudukan dan peran yang sangat strategis dalam mendukung operasi dan latihan TNI AU dan TNI secara keseluruhan. “Lanud Halim Perdanakusuma juga mengoperasikan pesawat-pesawat VIP/VVIP dan menjadi gerbang bagi tamu-tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini menjadikan Lanud Halim Perdanakusuma, layaknya etalase dan Lanud model bagi TNI Angkatan Udara secara keseluruhan,” jelas Pangkoopsau I.

Dengan posisinya yang sangat strategis ini, maka setiap pejabat di Lanud Halim, dituntut memiliki kompetensi, dedikasi, komitmen dan totalitas pengabdian yang tinggi, sehingga tugas-tugas yang diembankan, dapat dilaksanakan dengan baik, dengan mengutamakan keselamatan terbang dan kerja. “Sehubungan dengan telah terlaksananya sertijab ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.,, atas kepemimpinan dan pengabdiannya selama menjabat Danlanud Halim dengan baik. Selanjutnya kepada Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E. saya menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru, saya ingatkan jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” ungkap Marsda TNI Nanang Santoso.

Usai upacara sertijab diadakan tradisi passing in dan passing out berupa jajar kehormatan di sepanjang jalan protokol untuk menerima dan melepas pejabat Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang baru dan yang lama dari segenap anggota Lanud Halim Perdanakusuma.

Kemudian di malam hari Tradisi satuan tersebut berupa kenal pamit yaitu perkenalan pejabat baru kepada segenap perwira dan anggota, serta pamitan pejabat lama kepada perwira dan anggota. Kemudian

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma diserahterimakan