Berita

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat

Dibaca: 82 Oleh 29 Jun 2015Tidak ada komentar
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat
#TNIAU 

Terhitung mulai tanggal 24 Juni 2015 Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Marsekal Pertama TNI. Laporan resmi kenaikan pangkat 18 Perwira Tinggi TNI, termasuk di dalamnya  Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., dilaksanakan pada Rabu 24 Juni 2015 kepada Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap.

Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.E.,S.IP., M.M., adalah komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang ke-37, merupakan air crew Lanud Halim Perdanakusuma.  Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.E.,S.IP., M.M., adalah alumni Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 yang juga putra Jakarta, bahkan anak dari seorang bintara TNI AU, yang lahir dan besar di Halim Perdanakusuma. Mengawali karier sebagai Perwira Penerbang Skadron Udara 2 yang merupakan skadron angkut sedang tahun 1987. Setahun kemudian, Pria yang memiliki dua anak ini memperoleh kesempatan melaksanakan tugas kekaryaan sebagai pilot pada PT Deraya/Indo Avia Jakarta selama empat tahun.  Pengalaman tugas pada penerbangan sipil ini tentu mematangkan keterampilannya menerbangkan pesawat.

Baca juga:  Lanud Rsn Laksanakan Olahraga Bersama TNI-Polri di Makorem 031/WB

Satu lagi yang cukup istimewa dari Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, adalah menduduki jabatan sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma tepat saat usianya mencapai ke-53 tahun, tanggal 30 Mei 2015 lalu.  “Ini merupakan nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa, saat saya kembali ke Halim pada waktu ulang tahun ke-53,” ungkap Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, yang gemar menuntut ilmu ini dan memperistri Dwiana Ikafitri N.,ini. Diceritakan setelah berdinas di PT Deraya kemudian berkarier di Skadron Udara 2 hingga 1996. Pada Mei 1996, Ia tercatat sebagai instruktur penerbang Wingdikterbang Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Setahun sebagai instruktur, Lanud Halim “memangilnya” kembali menjabat Kadisops Skadron Udara 2 selama dua tahun.  Selepas Kadisops Skadron Udara 2, mendapat promosi jabatan Kasibinpotdirga Lanud Halim.

Sembilan bulan kemudian kembali ke Skadron Udara 2 untuk menduduki jabatan sebagai Komandan Skadron Udara 2, selama dua tahun. Tiga jabatan di luar Lanud Halim dilalui selepas Komandan Skadron Udara 2 di berbagai staf di Mabesau, selanjutnya kembali lagi sebagai Kadisops Lanud Halim dan Danwing 1 Halim Perdanakusuma. Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono yang memegang tujuh tanda kehormatan ini,  selanjutnya harus melewati delapan jabatan lagi di lingkungan Mabesau dan Kotama TNI AU termasuk menjadi siswa Sesko TNI dan Lemhanas, sebelum kembali ke Halim Perdanakusuma untuk menduduki jabatan puncak sebagai Komandan, tepat di Hari Ulang Tahunnya, Selamat bertugas Komandan.

Baca juga:  Sepuluh Prajurit Lanud Haluoleo Naik Pangkat Periode 1 Oktober 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel