Berita

KOMANDAN LANUD HALIM PERDANAKUSUMA TINJAU PEMBUATAN SIM KOLEKTIF

Dibaca: 193 Oleh 04 Jan 2018Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD HALIM PERDANAKUSUMA TINJAU PEMBUATAN SIM KOLEKTIF
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. tinjau pelaksanaan pembuatan SIM kolektif di Marselling Area Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (3/1).

Danlanud menyebutkan, bahwa pembuatan SIM kolektif merupakan kerjasama antara Lanud Halim Perdanakusuma dengan Satlantas Polda Metro Jaya, yang diikuti oleh 400 Anggota Lanud Halim Perdanakusuma, baik personel Militer maupun ANS beserta keluarganya.

“Menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya tidak dapat dilakukan begitu saja. Untuk itu, perlu adanya SIM sebagai bukti bahwa pengendara tersebut memang benar-benar layak dan mampu mengendarai kendaraannya”, Danlanud menambahkan.

Sementara itu, Dansatpomau Lanud Halim Perdanankusuma Letkol Pom Anang Sanjaya mengatakan, merupakan tindaklanjt dari perintah Komandan Lanud Halim Perdanakusuma untuk memfasilitasi pembuatan SIM A dan C bagi Personel Lanud.

Menurutnya, tidak ada keistimewaan maupun dispensasi yang diberikan bagi peserta ujian. “Prosedur tes dalam pembuatan SIM keliling yang kami laksanakan, sama dengan standar pembuatan SIM di Kepolisian Prosedurnya sama”, ujarnya.

“Tes teori selepas itu baru praktek, fasilitas untuk praktek pun sama dengan yang ada di Polda Metro,” Dansatpomau menegaskan.

Baca juga:  Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY di Lanud Adisutjipto

Sedangkan Iptu Sumar dari Satlantas Polda Metro menuturkan, kegiatan pembuatan SIM keliling ini merupakan upaya “jemput bola” pihak kepolisian, untuk meningkatkan kesadaran Anggota ataupun masyarakat mengenai tertib lalu lintas.“Kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian untuk menertibkan kegiatan berlalu lintas. Disamping itu kami juga menjelaskan tentang aturan serta disiplin berlalu lintas“, ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel