Berita

KOMANDAN LANUD HALIM PIMPIN APEL KHUSUS

Dibaca: 5 Oleh 22 Mar 2012Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD HALIM PIMPIN APEL KHUSUS
#TNIAU 

Apel Khusus Bulan Maret 2012 di Lanud Halim, dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE diikuti kurang lebih seribu duaratus anggota terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil; bertempat di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (21/3). Hadir dalam Apel khusus tersebut para Kepala Dinas dan para Komandan Skadron, serta para Kepala Seksi.

Pada Kesempatan apel khusus tersebut, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, antara lain tentang stuasi global yang berdampak pada stabilitas ekonomi dunia, karena dampak krisis di kawasan produsen minyak terbesar dunia itu mengakibatkan kelangkaan BBM, sehingga harga BBM dunia menjadi terus meningkat, “hal ini berdampak bagi ekonomi Indonesia, dan kondisi tersebut akan terus terjadi selama konflik yang terjadi di kawasan timur tengah masih belum terselesaikan,” jelas Panglima TNI.

Akibat terjadinya kelangkaan BBM dunia, adalah terjadinya tekanan yang cukup besar terhadap APBN kita, karena tingginya perbedaan atau disparitas harga BBM dalam negeri dihadapkan dengan harga BBM dunia, mengakibatkan pemerintah harus memberikan susbsidi yang cukup besar agar seluruh masyarakat tetap dapat membeli BBM untuk kebutuhan sehari-hari, jelasnya.

Pada akhir amanatnya Panglima TNI menekankan selaku alat Negara TNI bertugas mengawal kelangsungan hidup bangsa demi tercapainya cita-cita nasional dan kepada segenap jajaran TNI dimanapun bertugas dan berada, untuk tetap mengikuti perkembangan yang ada guna mengamankan dan mengawal realisasi kebijakan pemerintah tersebut serta kepada unsur pimpinan dan perwira TNI agar senantiasa memberikan pencerahan kepada anggota satuannya berupa informasi dan sosialisasi yang sesuai aturan agar tiap prajurit memahami mengapa tugas itu harus dilaksanakan.

Baca juga:  Pangkoopsau I Dan Ibu Winayadhati Koopsau I Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Wara Gabungan Lanud Jajaran

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel