Berita

Komandan Lanud Halim Pimpin Pantukirda Calon Taruna AAU

Dibaca: 11 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP., memimpin kepanitiaan penentuan akhir tingkat daerah (Pantukhirda) seleksi Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU), Selasa (28/6) di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma. Pantukhir diikuti 80 peserta pria dan 9 peserta wanita yang dilaksanakan dengan parade tiap peserta dalam tiga kelompok. Kelompok pertama 9 peserta wanita dan kelompok kedua dan ketiga masing-masing 40 peserta pria.

Personel Pantukhirda selain dari pejabat terkait di Lanud Halim Perdanakusuma meliputi Kadispers, Dansatpom, Kaintelpam, Kasi Binpersman dan Kasibinjas juga personel dari Rumah Sakit Angkatan Udara Esnawan Antariksa dan Dinas Psikologi. Personel dari Rumah Sakit Angkatan Udara Esnawan Antariksa bertugas untuk memeriksa kondisi kesehatan, sedangkan Dinas Psikologi menyampaikan hasil tes psikologi peserta.

Menurut Letkol Adm Jarto, S.E., Kepala Seksi Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia (Kasi Binpersman) Lanud Halim Perdanakusuma, Pantukhirda merupakan rapat terakhir untuk melihat postur dan hasil secara menyeluruh terhadap tahapan tes yang telah dicapai dan dilalui peserta. Tujuan Pantukhirda adalah untuk menentukan peserta dengan nilai terbaik sesuai kuota yang dialokasikan untuk Lanud Halim Perdanakusuma. Selanjutnya peserta yang lulus Pantukhirda akan dikirimkan ke tingkat pusat di Kampus AAU Yogyakarta pada tanggal 9 Juli 2016 mendatang guna menjalani seleksi tingkat pusat.

Baca juga:  PIA AG BAKOORCAB MADIUN ADAKAN TADARUS

Lanud Halim Perdanakusuma merupakan salah satu dari beberapa Panitia Daerah di TNI AU dalam penerimaan Calon Taruna dan Taruni AAU. Pendaftaran dimulai sejak awal Maret hingga April 2016 dan mampu menjaring ratusan pendaftar. Sedangkan yang lulus administrasi adalah 311 pria dan 48 wanita. Mereka menjalani serangkain materi seleksi tes dengan system gugur meliputi administrasi, samapta, wawancara, psikologi, kesehatan I dan II. Dari 311 peserta pria terpilih 80 orang, sedangkan dari 49 peserta wanita, terpilih 9 peserta untuk mengikuti Pantukhirda. Umumnya pendaftar merupakan lulusan SMA yang berasal dari kota-kota di sekitar DKI Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel