Berita

Komandan Lanud J.B. Soedirman Buka Kejuaran Bola Basket Putra Antar Pelajar se-Kabupaten Purbalingga

By 01 Apr 2019 April 5th, 2019 No Comments
WhatsApp_Image_2019-04-04_at_20.14.01
#TNIAU #TNI-AU

TNI AI. Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., secara resmi membuka kejuaraan Bola Basket putra Danlanud J.B. Soedirman Cup 2019, tingkat SMP dan SMA sederajad se- Kabupaten Purbalingga, Minggu (31/03). Kejuaran Bola Basket ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI AU ke – 73 Tahun 2019 dan Bulan Dirgantara Indonesia 2019 di Lanud J.B. Soedirman.

Kejuaraan Bola Basket putra Danlanud J.B. Soedirman Cup 2019 tersebut diikuti oleh 16 tim Basket tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Purbalingga, dimulai sejak tanggal 31 Maret 2019 sampai dengan tanggal 4 April 2019. Para pemenang kejuaraan nantinya berhak mendapatkan Piala Danlanud J.B. Soedirman Cup I 2019 dan uang pembinaan serta Sertifikat. Selain para juara, dalam kejuaraan Bola Basket putra Danlanud J.B. Soedirman Cup I 2019 ini juga, akan dipilih pemain terbaik.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa, kejuaraan Bola Basket putra Danlanud J.B. Soedirman Cup 2019 yang pertama ini adalah sebagai salah satu perwujudan kepedulian TNI AU dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya peningkatan prestasi para pelajar dibidang olah raga bola basket yang bertujuan untuk pembinaan karakter para pelajar melalui kegiatan yang positif serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar pelajar se-Kabupaten Purbalingga.

Kejuaraan Bola Basket putra Danlanud J.B. Soedirman Cup I 2019, diawali dengan Jump Ball oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., sebagai tanda dimulainya pertandingan perdana dimana tim basket dari SMPN Kalimanah Purbalingga berhadapan dengan SMPN 3 Purbalingga, yang dimenangkan oleh SMPN Kalimanah Purbalingga. Pembukaan Kejuaraan Bola Basket putra Danlanud J.B. Soedirman Cup I 2019 ini, dihadiri oleh Ketua KONI Purbalingga, Kadinporapar Purbalingga, Ketua PERBASI Purbalingga, dan Para Perwira Staf Lanud JB Soedirman serta para undangan lainnya.

Leave a Reply