TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud J.B. Soedirman Dampingi Bupati Purbalingga dalam Dialog Interaktif di Radio Gema Soedirman

By 21 Feb 2019 March 1st, 2019 Berita
IMG-20190226-WA0005

TNI AU.  Persiapan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga terus dilakukan. PT Angkasa Pura (AP) II selaku pelaksana dalam waktu dekat akan melakukan lelang pembangunan. “Semoga semuanya berjalan lancar,” kata Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, Becon yang didampingi Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., dalam Dialog Hallo Bupati di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Soedirman, Rabu (20/2) petang.

Plt Bupati Purbalingga menyampaikan jika proses lelang berjalan lancar dan pembangunan segera dilaksanakan, selanjutnya Bandara tersebut bisa mulai difungsikan menjadi bandara komersial. “Pihak AP II memperkirakan pembangunan tahap pertama akan memakan waktu selama kurang lebih 18 bulan, kami terus berkoordinasi dengan PT AP II dan pihak terkait lainnya agar pembangunan berjalan lancar,’ tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., mengatakan saat ini sedang dibangun kantor perwakilan AP II di sebelah utara dari ujung landasan sebelah barat, sedangkan untuk proses Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) terkait pembangunan bandara sedang dilakukan dan proses rekomendasi Rencana Induk Bandara oleh TNI AU, Kemenhub, Pemprov Jateng dan Pemkab Purbalingga akan selesai dalam waktu dekat. Diperkirakan sesuai jadwal akhir Februari hasil Amdal bisa diketahui. “Kami terus mengawal sehingga semuanya bisa berjalan lancar,” lanjutnya.

Dalam sesi tanya jawab dengan masyarakat selain bertanya terkait perkembangan pembangunan Bandara dan manfaatnya juga ada pertanyaan mengenai kesempatan bekerja di Bandara. Dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan masyarakat terlihat antusias akan keberadaaan Bandara. Danlanud juga mengajak masyarakat untuk bersama sama mendukung dan mendoakan kelancaran pembangunan Bandara JBS serta menjaga kodusifitas mulai dari tahap pembangunan nanti sampai beroperasinya Bandara kedepannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud J.B. Soedirman Dampingi Bupati Purbalingga dalam Dialog Interaktif di Radio Gema Soedirman