Berita

Komandan Lanud J.B. Soedirman Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kab. Purbalingga

Oleh 16 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD J.B. SOEDIRMAN HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRAKA KAB. PURBALINGGA
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana menghadiri Upacara pengukuhan 30 pelajar SMA/SMK/MA di Purbalingga yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Kamis (15/8). Ke 30 pelajar tersebut nantinya akan bertugas melakukan pengibaran dan penurunan bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8) di Alun-alun Purbalingga.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM., selaku Inspektur upacara pada acara pengukuhan tersebut dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mereka yang terpilih menjadi Paskibraka. Penghargaan dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para orang tuanya yang telah memberikan dorongan, motivasi dan fasilitasi kepada putra dan putrinya. “Karena peran orang tua juga sehingga adik-adik terus dalam kondisi sehat dan berkemampuan sebagai duta bangsa melaksanakan tugas yang sangat mulia dan membanggakan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga berpesan, agar Paskibraka ini dapat menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul, berjiwa Pancasila yang berkepribadian Indonesia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu mempersembahkan karya terbaiknya sesuai minat dan bakatnya masing-masing. “Jadilah pemuda yang ikut berkontibusi dalam pembangunan Republik Indonesia karena di tangan kalianlah kemajuan bangsa ditentukan,” tuturnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH., S.IK., MH., Dandim 0702/Pbg, diwakilkan Kasdim Mayor Inf Saeroji, Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga diwakilkan Kasubbag Pembinaan (Mugiono, SH.), Para Staf Ahli Bupati Purbalingga, Para Asisten Sekda Kab. Purbalingga, Para Kepala OPD Kab. Purbalingga, Camat se Kab. Purbalingga, Pimpinan BUMD/BUMN se Kab. Purbalingga, Orang Tua Anggota Paskibra, Paskibra Tahun 2019 Unsur TNI dan Para Tamu Undangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel