Berita

Komandan Lanud J.B. Soedirman Himbau Personilnya Manfaatkan Lahan Kosong Utuk Ketahanan Pangan

Dibaca: 61 Oleh 08 Apr 2020Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD J.B. SOEDIRMAN HIMBAU PERSONILNYA MANFAATKAN LAHAN KOSONG UNTUK KETAHANAN PANGAN
#TNIAU 

TNI AU.Lanud Jenderal Besar Soedirman memiliki lahan yang cukup, apabila tidak dimanfaatkan, akan menjadi lahan liar dan tidak memiliki nilai produktif. Oleh karna itu, di setiap Jam Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., selalu menghimbau kepada seluruh personil Lanud JBS untuk memanfaatkan lahan yang ada tersebut, dapat diolah oleh tiap-tiap satker.

“Lahan lahan kosong yang ada bisa dimanfaatkan untuk kebun dan sawah, yang jelas harus banyak manfaatnya bagi kita kususnya untuk ketahanan pangan”, demikian ungkap Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., pada saat kerja bakti bersama personilnya di lahan tidur/kosong sekitaran Mako Lanud JBS, Rabu (08-04-2020).

Danlanud juga menghimbau kepada seluruh anggota Lanud JBS, agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dipemukiman, minimal dalam sekala kecil dapat memenuhi kebutuhan dapur rumah tangga anggota, tanpa membeli dipasar ataupun lebih luas lagi mampu menambah penghasilan keluarga.

“Kegiatan ini tentunya dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan pendapatan anggota, apabila dilakukan dengan serius dan terencana. Menanam tanaman yang bernilai ekonomis dan berumur pendek, sehingga hasilnya dapat langsung kita rasakan,” jelas Danlanud.

Baca juga:  SEMARAKAN HUT RI KE-69, WINGDIKUM GELAR BERBAGAI PERTANDINGAN

Dalam kegiatan pemanfaatan lahan ini Komandan juga mengintruksikan kepada jajarannya agar mengikuti Protokoler yang dianjurkan oleh Pemerintah dan Pimpinan TNI AU, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) masker, sanitizer, juga dengan social dan physical distancing harus diterapkan, bukan hanya saat ini saja tetapi anjuran dari pemerintah ini harus kita indahkan dikegiatan kita sehari-hari, baik itu ketika bekerja dikantor maupun di rumah, sampai ada kebijakan lebih lanjut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel