Berita

Komandan Lanud J.B. Soedirman menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Purbalingga

Dibaca: 5 Oleh 17 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 17 at 22.59.00 1
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T., M.M., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 12/D.II Lanud J.B. Soedirman Ny. Novi Marino Adam Darmawan menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Purbalingga di Alun-Alun Purbalingga, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ., M.M., dengan Komandan Upacara yaitu Komandan Kompi A Yonif 406/Candra Kusuma Kapten Inf Dadang Sapridan, S.Tr (Han). Sedangkan pasukan upacara terdiri dari peleton Lanud J.B. Soedirman, Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/Candra Kusuma, Polres Purbalingga dan Gabungan Karyawan Perusahaan, Ormas, Pelajar, Organisasi Wanita (GOW) Purbalingga serta Korpri Unit Gabungan Purbalingga.

Irup saat membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., yang mengatakan bahwa “77 tahun kita diajari bahwa negara memberi kebebasan kepada kita semua untuk memeluk agama masing-masing dan beribadah menurut kepercayaannya tersebut. Ketika negara sudah memberi jaminan besar seperti itu, kenapa justru ada orang yang mempersempit dengan memasang kawat berduri dalam kebhinekaan, kata Gubernur Jawa Tengah. Jangan sekali-kali melupakan sejarah karena sejarah adalah tauladan lengkap, kaca benggala besar bagi kita untuk merumuskan dan menetukan sikap hari ini sekaligus menata cita untuk masa depan. Negara ini didirikan bukan untuk satu suku, bukan untuk satu ras, agama maupun golongan, Negara Kesatuan Republik Indonesia ini berdiri di atas kaki semua,” ungkap Gubernur Jawa Tengah lebih lanjut.

Baca juga:  Babinpotdirga Lanud Dhomber Turut Laksanakan PPKM Ajak Warga Disiplin Prokes

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab. Purbalingga dan Forkopimda Purbalingga lainnya.
Usai upacara dilanjutkan dengan mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual di Pendopo Dipukusumo dan pemberian remisi umum bagi narapida yang bertempat di Aula Rutan Kelas II B Purbalingga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel